‘Songkok Merah’ Jefry Auparay, Pelopor Pendiri KNPI PB Daftar Calon Ketua KNPI Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Gunakan ‘Songkok Merah’ Bung Jefry Auparay, secara resmi mendaftar sebagai Calon Ketua DPD KNPI Papua Barat periode 2022 – 2025 di Sekretariat Panitia Musda DPD KNPI Papua Barat, Sabtu (26/2/2022).

Jefry diarak dengan Bendera Merah Putih sepanjang 200 meter dan diantar ratusan pendukungnya yang berasal dari DPD II dan puluhan OKP ke Sekretariat Panitia Musda di Gedung KNPI Papua Barat, Sowi Gunung, Kabupaten Manokwari.

“Secara resmi kami mengantar Bakal Calon Ketua KNPI Papua Barat periode 2022 – 2025, Bung Jefry Auparay untuk mendaftar di Panitia Musda IV DPD KNPI Papua Barat,”kata Ketua Timses, Zakeus Wanggai.

Panitia SC Musda DPD KNPI Papua Barat menyatakan persyaratan Jefry lengkap dan diterima setalah dilakukan penelitian dan pengecekan berkas selama 30 menit.

Jefry mengusung visinya yakni mewujudkan Pemuda Papua Barat solid, produktif, inovatif dan religius.

Visi ini diuraikan menjadi 5 gagasan misi yakni, (1) memperkuat keseimbangan Organisasi KNPI yang kuat dan berkesinambungan, (2), membangun sinergitas kebersamaan dan kualitas berhimpun OKP dan potensi pemuda dalam berhimpun KNPI, (3) membangun sumber daya pemuda yang inovatif, produktif dan berdaya saing, (4) meningkatkan potensi ketrampilan pemuda melalui pendidikan dan pelatihan yang sistematis dan terencana, (5) menumbuhkembangkan sikap menjaga nilai, tradisi, norma, budaya dan agama di kalangan pemuda.

“Dengan visi dan misi di atas, kami hadir untuk semua pemuda Indonesia dari berbagai elemen OKP dan etnis. Kami ingin pemuda Papua Barat berkembang, dan terberdayakan dalam ekonomi serta ikut berkontribusi dalam pembangunan di Papua Barat,” terang Jefry

Jefry menambahkan KNPI Papua Barat lahir pada tanggal 24 Mei 2008.

“Tanggal 24 Mei adalah hari lahir saya. Tanggal itu menunjukan bahwa sayalah tokoh sentral lahirnya KNPI Provinsi Papua Barat,” ujar Jefry.

“Saya sudah cukup sabar untuk mundur dari calon ketua KNPI dalam tiga kali Musda kemarin, dan kali ini saya tetap maju sebagai calon Ketua KNPI Papua Barat. Sekali layar berkembang, tetap Perahu berlayar,”tukasnya. [*/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *