DaerahGarda NusantaraGarda Papua BaratGaya HidupHeadline newsInfo EkobiezNasionalUncategorized

Ungguli Bagas, AHB Menang dalam Munas HIPMI ke – XVII

SOLO, gardapapua.com — Musyawarah Nasional (Munas) XVII Tahun 2022 memilih dan menetapkan Akbar Himawan Buchari,S.H, (AHB), menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) masa bakti tahun 2022-2025.

Itu dituangkan dalam ketetapan Musyawarah Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia dengan nomor : 13/Munas-XVII/Hipmi/2022.

Penetapan ini dikukuhkan dalam pleno IV dengan penetapan ketua umum/ formatur BPP HIPMI Masa Bakti 2022 – 2025.

Munas ini berlangsung di Hotel Alila, Solo, Jateng, pada 21-23 November 2022. Hadir 34 Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI seluruh Indonesia dikesempatan tersebut.

Kesempatan itu, Akbar Himawan Buchari, S.H. yang juga selaku Anggota DPRD Sumatra Utara Fraksi Golkar periode 2019 – 2024 berhasil menang untuk menakhodai roda organisasi Pengusaha Muda terbesar di Indonesia itu, setelah meraih memperoleh 92 suara dalam pemilihan putaran kedua, mengungguli kompetitornya yakni Bagas Adhadirgha, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI, yang mendapatkan 68 suara dalam vooter pemilihan yang berlangsung pada Rabu (23/12) malam.

Advetorial Ucapan Selamat dan Sukses

Dalam sambutan perdananya, Ketum BPP terpilih Akbar Himawan Buchari,S.H, (AHB) mengatakan, bahwa HIPMI adalah organisasi yang telah sangat dewasa dengan usia emas di 50 tahun, selama ini telah berkontribusi aktif pada pembangunan ekonomi nasional. “Saya berkomitmen membangun hipmi ke depan bersama Bagas dan Anggawira,”Singkat Akbar

Sementara itu, Ketua umum BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich mengatakan, dirinya sangat bangga dan senang atas hasil yang diraih dalam kesempatan itu.

Dia berharap, melalui penetapan Akbar Himawan Buchari,S.H, (AHB) dalam Munas XVII ini, kedepan HIPMI akan semakin mampu dalam pengembangan usaha mengoptimalkan basis kader Hipmi agar bisa bersaing di dunia global maupun nasional yang mumpuni.

“Jadi kami bersyukur. Bersama para vooter lainnya dan kami BPD Papua Barat sendiri bulat 5 suara memilih Akbar Himawan Buchari,S.H, (AHB). Kami menilai, Akbar memiliki kapasitas leadership mumpuni dan didukung oleh networking yang luas, serta berani mengusung program pengembangan sistem informasi organisasi HIPMI yang berbasis digital di era modernisasi seperti saat ini. Saya yakini sosok Akbar dinilai sangat tepat untuk diamanahi sebagai ketua umum, periode 2022 – 2025,”Ucap Ketum BPD William Heinrich. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *