‘Vaksinasi Merdeka’ Polres Manokwari Sasar Ponpes dan Tempat Ibadah, Ini Harapan Kapolres

MANOKWARI, gardapapua.com — Polres Manokwari masih terus menggelar ‘Vaksinasi Merdeka’.

Di hari ke-2, Vaksinasi Merdeka ini dilaksanakan bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jannah, Irman Jaya, Manokwari, Papua Barat pada kamis (9/9/2021).

Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya mengatakan, Program Vaksinasi Merdeka ini di laksanakan untuk mempercepat capaian program vaksinasi Merdeka dan semakin mengajak masyarakat, membentuk kelompok kekebalan (Herd Immunity) yang ada diwilayah kerjanya.

Sehingga dirinya, sangat mengapresiasi turut serta dan partisipasi lapisan masyarakat secara langsung.

“Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan berkat dukungan dan kerjasama semua pihak. Ini hari kedua kita terapkan metode sasaran Vaksinasi Merdeka, untuk mencakup masyarakat mulai dari usia 12 tahun minimal, harapannya yah apa yang dilakukan dapat tercapai kelompok Herd Imunity,”Harap Kapolres AKBP Dadang Kurniawan Winjaya.

Selain itu program ini bertujuan untuk menekan laju penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Manokwari. Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan sesuai dengan peraturan Pemerintah.

Kapolres AKBP Dadang Kurniawan Winjaya terpantau meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka tersebut, yang dalam pelaksanaannya turut melibatkan beberapa pihak kesehatan terkait. Juga diharapkan untuk seluruh pihak dapat melaksanakan dan mensukseskan program Vaksinasi agar kekebalan kelompok (Herd Immunity) dapat semakin bertambah di tengah kelompok lapisan masyarakat, khususnya di Manokwari dapat tercapai dengan baik.

“Ini melibatkan tim gugus tugas covid-19 kabupaten manokwari, Dokkes Polda Papua Barat, Fasharkan TNI AL Manokwari, Kodim Manokwari untuk bersama melaksanakan Vaksinasi Massal ini. Dimana sasarannya adalah kepada kelompok Pesantren dan Tempat Ibadah,”Ungkap Kapolres AKBP Dadang Kurniawan Winjaya

Adapun hingga dipukul 11.00 wit tadi, sekitar 197 jiwa telah terdata mengikuti vaksinasi masal ini. Sehingga harapannya masyarakat yang lain dapat bersama tergerak untuk divaksin.

“Untuk Vaksinasi menggunakaan tenaga kesehatan gabungan. Jenis Vaksin yang dipakai ada dua yaitu Sinovac dan AstraZeneca,”Beber Kapolres

Sementara itu, Mahrus Ali, selaku Kepala Sekolah MTS Nurul Janah menghimbau agar kepada masyarakat Manokwari yang lainnya dalam berbagai kesempatan bersama untuk mau divaksin. Karena vaksin ini halal dan aman, selain itu guna memperkuat antibodi dan imun tubuh seseorang.

“Insyallah Vaksinasi ini sehat dan halal,”Ungkap Mahrus. [SY/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *