Gelar Gerai ‘Vaksin Merdeka’, Selain Remaja dan Siswa/i, Polres Sorong Sasar Masyarakat Sekitar

SORONG, gardapapua.com — Polres Sorong menggelar “Vaksinasi Merdeka” yang menargetkan 1.000 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada selasa (8/9) selain dicenangkan di Halaman Polres kemudian dilanjutkan di dua titik tempat Sekolah Menengah Atas (SMA), Satu sekolah perguruan tinggi, dan dua Puskesmas.

Kapolres Sorong AKBP Iwan Manurung melalui Kabag Ops Polres Sorong, melalui Kabag Ops Polres Sorong, AKP Farial. M. Ginting, S.H,. S.Ik, saat dikonfirmasi gardapapua.com, Rabu (9/9) menyebutkan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian ‘Vaksinasi Merdeka’.

Selain itu vaksinasi ini digelar dalam rangka menyambut program pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang bertahap mulai dilaksanakan, oleh pemerintah. Selain itu untuk membentuk Herd immunity atau kekebalan kelompok. Dimana sebenarnya dari sebagian besar masyarakat dapat kebal terhadap penyakit (virus,red) sehingga penyebaran penyakit tersebut bisa dihentikan jika bersedia untuk divaksinasi dan menerapkan perilaku hidup sehat, dan taat Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Lokasi pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yakni di SMA Guffi bertempat di Kelurahan Matawolot Distrik Salawati, SMAN I Salawati Kelurahan Majaran Distrik Salawati, Puskesmas Mariat Distrik Mariat, Puskesmas Mayamuk Distrik Mayamuk, Aula Kampus Unimuda Distrik Aimas, selain di Halaman Mapolres Sorong,”Ungkap Kabag Ops Polres Sorong, AKP Farial. M. Ginting, S.H,.S.Ik.

Dalam pelaksanaannya, jajaran Polres sorong turut menggunakan metode jemput Bola. Dimana, oleh kesempatan itu Polres Sorong menerapkan antar jemput, dan door to door ke setiap rumah warga, agar capaian Herd Immunity dapat benar – benar tercapai.

Adapun data hasil vaksinasi kali ini berjumlah total 849 orang. Terdiri dari Dosis 1 sebanyak 750 orang dan Dosis 2 sebanyak 99 orang.

Sementara menyukseskan kegiatan turut terlibat antara lain personel Polri 35 orang, TNI 34 Orang, Relawan PMI 6 Orang, Tenaga Kesehatan Gabungan 61 orang. [RK/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *