Bulog Manokwari Dukung Polri Ungkap Penyeleweng Beras Rakyat

MANOKWARI, gardapapua.com — Firman Mando selaku pemimpin cabang Kantor Bulog Manokwari, menegaskan bahwa pihaknya mendukung upaya Polri membongkar penyelewengan distribusi beras bantuan sosial kepada Masyarakat di Teluk Bintuni.

Bulog Manokwari ingin, agar Polri dalam ini jajaran Penyidik Polres Teluk Bintuni untuk menuntaskan perkara ini dengan mengungkap semua pihak yang terlibat.

“Terkait penyelewengan bantuan beras di bintuni, kami Perum Bulog Manokwari percayakan pihak berwajib untuk menyelediki lebih lanjut. Karena ini bantuan untuk masyarakat. Kami dari perum bulog manokwari sangat mendukung Polri untuk usut tuntas,”Tegas Firman Mando, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, bahwa Proses hukum terhadap para oknum penyeleweng beras rakyat ini tidak boleh dibiarkan. Sebab penyimpangan distribusi membuat rugi masyarakat.

Dimana jika diketahui, dalam pendistribusiannya oleh Bulog Manokwari pasca ditunjuk Kemensos RI guna menyalurkan bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan itu diperuntukan untuk tiga sasaran PKH, BST dan Non PKH.

Dimana Total untuk teluk bintuni adalah sebanyak 59 ton 170 kilogram kepada 5.917 KPM, dengan setiap perwakilan keluarga menerima jatah beras 10 kg / per alokasi untuk Satu (1) bulan.

Selain itu, diungkapkan, bahwa terkait mekanisme pendistribusian sampai dengan kepada KPM itu ada pihak ketiga yang ditunjuk sebagai pihak transporter untuk menghantarkan kepada masyarakat yang berhak menerima berdasarkan metode by name by address (sesuai nama dan alamat,red).

“Tugas kami masing – masing sudah ada. Jadi Bulog Manokwari hanya menyiapkan beras itu sampai ke pintu gudang. Kita keluarkan beras sesuai pagu, dan sebelum dimuat ke transportasi pengangkut, setiap karung beras di timbang sesuai isi berat bersih beras,”Ungkapnya

Sembari menghimbau, dengan adanya insiden seperti ini jajaran Bulog Manokwari diharapkan waspada dan selalu berhati – hati dalam menjalankan tugasnya.

“Saya pastikan dipihak kami sudah bekerja sesuai dengan aturan. Intinya kami mendukung penuh kerja kepolisian selaku penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dan mengungkap kasus ini dengan baik,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *