Hotel Mansinam Beach Telah Disterilkan, Tunggu Koordinasi Satgas Covid-19 Selanjutnya

MANOKWARI, gardapapua.com — Direktur Mansinam Beach Hotel, Nelson Raweyai mengatakan pasca 14 Karyawannya dinyatakan positif terpapar Covid-19, pihaknya langsung mengambil langkah untuk mensterilkan Hotel Mansinam Beach.

Kepada Wartawan, Selasa (9/3/2021), Nelson Raweyai menjelaskan tanggal 06 Maret 2021 salah satu karyawan Mansinam berinisiatif melakukan Swab Antigen dan hasilnya karyawan tersebut Positif COVID- 19.

Setelah keluar hasil lab ini keluar, Tim dari Puskesmas langsung mendatangi Manajemen Hotel, mereka mengimbau agar dilakukan SWAB PCR Massal kepada karyawan di Hotel Mansinam. Dimana dari berdasarkan tes Swab, hasil lab yang dikeluarkan pada tanggal 07 Maret 2021 diketahui lagi sebanyak 14 karyawan terindikasi Positif COVID-19.

“Setelah berdiskusi dengan Pihak Medis ( Puskesmas dan Rumah Sakit Provinsi ), Karyawan Mansinam yang terindikasi Positif COVID-19 diminta untuk Isolasi Mandiri, karena 14 Karyawan tersebut Statusnya OTG ( Orang Tanpa Gejala). Jadi, Pihak Management Hotel Mansinam mengarahkan karyawan yang terindikasi Positif COVID-19 untuk diisolasi mandiri di Lokasi yang jauh dari Hotel Mansinam, dibawah pengawasan pihak PUSKESMAS PASIR PUTIH MANOKWARI,”Terangnya

Ditambahkan, Pihak Management Hotel Mansinam memutuskan untuk tidak melakukan aktivitas/tidak Operasional Per tanggal 07 Maret 2021, dengan tujuan untuk dilakukan Penyemprotan / Sterilisasi areal Hotel dan Restaurant Mansinam.

” Hotel Mansinam akan dibuka kembali setelah dinyatakan AMAN oleh Pihak Satgas COVID-19 dan PUSKESMAS PASIR PUTIH MANOKWARI. Adapun selaku penanggung jawab Hotel Mansinam Beach, Pasca kejadian ini, Management Hotel Mansinam akan lebih MEMPERKETAT protokol kesehatan bagi karyawan yang bekerja di Hotel Mansinam dan juga tamu yang menginap dan makan di Hotel Mansinam,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *