Bupati Pegunungan Bintang Peringati ASN Disiplin Bekerja dan Melayani Sepenuh Hati

OKSIBIL, gardapapua.com – Bupati dan wakil Bupati Pegunungan Bintang Provinsi Papua, Spey Yan Bidana dan Piter Kalakmabin tegas memperingati para jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) diwilayah tersebut, untuk mampu bekerja sepenuh hati melayani masyarakat dan terlebih khusus mampu mendisiplinkan diri dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara yang baik.

Hal itu disampaikan Bupati Spey Bidana dalam apel perdana di depan Kantor Bupati Pegunungan Bintang pada senin (08/03/2021).

“Saya minta untuk semua ASN harus disiplin dalam tugas. Harus rapih, sehat, dan bersih untuk melayani rakyat. Jangan lagi ada tradisi seperti yang lalu-lalu. Kita ini pelayan masyarakat jadi harus tunjukan yang terbaik,”Tegas Bupati Spey Bidana dalam sambutannya itu.

Dalam apel perdana yang dihadiri seluruh unsur TNI dan Polri saat itu, dihadapan ASN, ditegaskannya, bahwa kepemimpinannya bersama Piter Kalakmabin mendapat tantangan yang besar. dimana daerah Pegunungan Bintang sangat tertinggal jauh dari daerah lainnya, sehingga ia berharap program kerja dan visi misi yang sudah ada dapat diterjemahkan secara baik oleh seluruh aparatur agar masyarakat bisa mendapat manfaat dari pembangunan selama kepemimpinan lima tahun mendatang.

Dalam apel itu juga, bupati menyampaikan kalau telah dilakukan lounching untuk program pendidikan, aplikasi untuk beasiswa pembuatan TV dan Radio serta program lain yang urgen yang secepatnya harus terlaksana dalam 100 hari kerja.

“Saya minta agar ASN harus mampu menerjemahkan program dan visi misi yang kami siapkan, agar kedepan rakyat bisa mendapat manfaat pembangunan. Saya juga tidak lihat lagi ada ASN yang mondar-mandir tidak jelas, datang cari saya untuk jabatan dan lainnya itu tidak ada, semua harus kerja. Siapa kerja dia dapat jabatan, dan yang malas dia tidak punya masa depan yang baik,”Tandas Bupati Spey.

Sekedar diketahui, Bupati Spey dalam meningkatkan program kerja dan kesejahteraan masyarakat tengah merancang konsep pembangunan yang diarahkan melalui pengembangan sentra agribisnis di wilayah perbatasan negara Papua di Kabupaten Pegunungan Bintang. Diantaranya menyusun grand desain sentra agribisnis di Kabupaten Pegunungan Bintang dan menyusun secara detail Kawasan Agribisnis Berbasis Masyarakat.

Beberapa perencanaan terkait potensi yang dimiliki, salah satunya adalah bisnis berbasis peternakan dan beberapa distrik pegunungan yang memiliki potensi untuk pengembangan kopi Arabica dan sebelah timur agrobisnis pengembangan vanili. [Frn/Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *