Hari Ini, SC Mulai Verifikasi Berkas Bakal Calon Ketum HIPMI Papua Barat yang Mendaftar

SORONG, gardapapua.com — Panitia Pengarah atau Steering Committee (SC) sesuai jadwal mulai melakukan verifikasi terhadap berkas calon Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat masa bakti 2021-2024 yang sudah mendaftarkan diri.

Raymond Karubaba, S.Sos, selaku Ketua Steering Committee (SC), mengatakan, bahwa Verifikasi akan dilakukan secara dalam rapat zoom meeting, dimana peserta calon ketum dan tim wajib mengikutinya serta berani menunjukan keaslian berkasnya.

“Verifikasi berkas pencalonan Ketum HIPMI sesuai jadwal kami lakukan mulai hari ini 07 September 2021 sampai 12 September 2021,”Ujar Raymond Karubaba, S.Sos, selaku Ketua Steering Committee (SC), senin (6/9).

Lolos atau tidaknya calon sangat bergantung pada kelengkapan berkas dan persyaratan yang mereka serahkan saat pendaftaran, dan si calon ketum tentu telah menyerahkan uang pendaftaran sesuai yang telah dipersyaratkan.

“Sesuai hasil rapat stering dan pengumuman yang dikeluarkan batas pengambilan formulir tanggal 05 september 2021 pukul 24.00 wit. Batas pengembalian formulir pada tanggal 07 september 2021, dan semua proses sudah berjalan,”Jelasnya

Dan dalam kesempatan ini ternyata hanya ada satu orang kandidat yang tercatat sah telah mengambil dan langsung mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon atas nama William Heinrich yang juga ketua BPC HIPMI Kaimana.

“SC yang berjumlah 9 orang ini akan segera memeriksa berkas pencalonan atas nama William Heinrich. Dimana apabila ada berkas yang tidak sesuai dengan persyaratan atau mekanidme, maks SC akan mengambil keputusan tegas sesuai dengan ketentuan dsn kewenangan SC. Dimana nanti biss saja ada pembukaan pendaftaran ulang,”Tegas Raymond

Dalam harapannya dihimbau kepada semua kader dan khususnya bagi pengurus ditingkat BPC hingga BPD, bahwa harus berjiwa besar dan sportif dalam memberikan dukungan serta melihat dan mengawal bersama tahapan – tahapan jelang Musda HIPMI ke V ini nantinya.

“Harapannya yah nanti apa yang diputuskan oleh Stering Comite (SC) semua pihak dapat menerima dengsn jiwa besar. Tujuanmya agar kedepan organisasi HIPMI ini dapat berjalan lebih maksimal nantinya,”Imbau Raymond.

Dimana hal – hal ini adalah sebuah tahapan yang diharapkan dapat dijalankan sebagai sebuah demokrasi dan transparansi didalam mendorong elektibilitas HIPMI, khususnya di Wilayah Papua Barat semakin baik kedepannya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *