Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-76, ICPP Buat Talk Show Tentang Hal Ini, Yuk Disimak !!

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua Umum, Ikatan Cendikiawan Perempuan Papua (ICPP), dr. Rosaline I Rumaseuw M.Kes, mengatakan, bahwa dalam rangka memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia ke – 76, tahun 2021, yang diperingati setiap 17 Agustus, pihaknya Ikatan Cendikiawan Perempuan Papua (ICPP), akan melaksanakan gelar wicara (Talk Show) dengan mengangkat topik tema : “Evektivitas Vaksinasi Dalam Pemutusan Penularan Covid-19”.

Dalam pelaksanaan Talk Show tersebut, akan menghadirkan dua narasumber yakni Jubir Kemenkes dan Direktur P2ML, dr. Siti Nadia Tarmimizi dan dr. Thomas Harry Adoe, SpA.(K).

Kegiatan itu akan dilaksanakan secara virtual Zoom pada sabtu,14 agustus 2021 dengan dua sesi program yakni pada jam 11.00 wib – 13.00 wib dan Jam 13.00 wib – 15.00 wib.

Menurut Rumaseuw, bahwa tujuan pelaksaan kegiatan Talk Show itu adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya untuk di vaksin.

Itu dengan maksud, agar kedepan dapat bersama mengurangi transmisi /penularan Covid-19 ditengah – tengah kelompok masyarakat dengan secara bergotong royong menurunkan angka kematian atau kesakitan, mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), dan melindungi masyarakat agar tetap produktif secara sosial ekonomi.

“Intinya kita nantinya secara bersama dapat memberikan masukan kepada masyarakat untuk ayo secara bersama kita meningkatkan bahwa pentingnya memperhatikan protokol kesehatan dan mempertahankan langkah – langkah kebijakan yang secara positif telah digelontorkan pemerintah dalam hal pencegahan dari penyebaran COVID-19 ini,”Ucap Rosaline Rumaseuw, Perempuan berdarah Biak Papua ini.

Rosaline dalam pandangannya sebagai seorang tenaga kesehatan menilai bahwa pemberian vaksin COVID-19 merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus terinfeksinya virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

“Pemberian vaksin ini sangatlah penting. Jadi bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19 tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi. Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorg mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *