Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Tambrauw Bakal Terapkan Nusantara Sehat

FEF, gardapapua.com — Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw Jhon E.P Smas mengatakan, bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Tambrauw, Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw komiteman memperhatikan ketersediaan tenaga kesehatan.

Hal itu melihat jumlah ketersediaan tenaga kesehatan yang berstatus PNS di Kabupaten Tambrauw tidak sebanding dengan tenaga PTT. Sehingga demikian, jajaran dinas kesehatan kabupaten tambrauw berinisiatif untuk menerapkan sistem nusantara sehat.

“Kedepan kami akan menerapkan sistem yang digunakan Nusantara Sehat. Nusantara sehatar ini adalah seperti satu paket tenaga kesehatan yang bertugas di salah satu puskesmas harus lengkap mulai dari bidan, perawat, gisi, dokter dan lain sebagainya,” Ucapnya baru – baru ini, (3/10).

Dimana penerapan sistem ini diharapkan akan membantu serta memperlancar tindakan-tindakan medis yang memang sangat membutuhkan tenaga-tenaga ahli sehingga proses tindakan medis bisa terlaksana secara maksimal.

Juga penerapan sistem ini juga untuk mendukung percepepatan akreditasi di setiap puskesmas. “Jika berbicara akreditasi otomatis berhubungan dengan ketenagaan. Kita di sini tenaga kesehatan yang berstatus PNS sedikit saja jika dibandingkan dengan PTT, makanya ke depan kita akan lengkapi satu paket tenaga kesehatan komplit baru dikirim ke puskesmas,”Ucapnya. [RF/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *