Wabup Ingatkan Para Kadistrik Rutin Lakukan Pengawasan

KAIMANA, gardapapua.com — Seiring terjadinya keluhan dari masyarakat, untuk itu diminta agar Setiap Kepala Distrik Di Era kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, Periode 2020-2024 agar selalu lakukan pengawasan dan pengontrolan, minimal melakukan rapat Koordinasi dengan Kepala dan Aparat Kampung dalam setahun 3 – 4 kali.

Hal ini dimaksud, agar distrik mempunyai data yang akurat, untuk meminimalkan adanya kejadian terburuk yang tidak diduga, dan terlebih dalam hal menjawab serta mengawal setiap harapan masyarakat.

” Memang, mungkin waktu dulu itu anggarannya besar, sekarang kecil, dan kita tahu wilayah setiap distrik itu kecil, tapi itu bukan menjadi alasan untuk tidak melakukan pengontrolan dan pengawasan, bisa melakukan rapat koordinasi dengan mengundang para aparat kampung mungkin bis 3 Bulan se kali, sehingga kita, misalkan tahu berapa banyak bayi yang lahir, ada pelayanan pendidikan dan kesehatan atau tidak, supaya ketika program dari visi dan misi bupati dan wakil bupati turun ke kampung itu bisa tepat sasaran dan juga tidak terkesan Distrik jalan sendiri, aparat kampung jalan sendiri,”Ujar Wakil Bupati Hasbullah Furuada, SP, kepada pekerja Pers, usai mengunjungi beberapa kampung dan menerima keluhan masyarakat.

Tidak sampai disitu, orang nomor dua di jajaran Pemkab Kaimana ini juga berharap agar melakukan sinergitas dan koordinasi soal pelayanan umum.

” Sebagai kepala daerah di tingkat Distrik, koordinasi ini perlu, kenapa, karena Disana adala pelayanan Kesehatan dan Pendidikan, yang punya wilayah adalah kepala distrik, bagiamana kepala dinas bisa mendapatkan laporan kalau benar Disana ada proses pelayanan pendidikan dan kesehatan, kalau distriknya sendiri tidak mempunyai data, dan tidak lakukan pengawasan dan pengontrolan, itu maksudnya banggun koordinasi,”Tukas Bupati lagi.

Sementara kepada bagi kepala Dinas yang mempunyai tenaga di kampung, harus dapat memberikan sanksi dan reword kepada ASN yang rajin.

” Kalau ASN tidak ada ditempat tugas harus kasih sanksi dan kalau yang rajin melayani masyarakat harus juga diberikan semacam reword, supaya mereka saling memacu diri untuk melakukan pelayanan,”Katanya lagi.

Dan sebagai penutup, Wakil Bupati minta agar para kepala distrik untuk secepatnya kembali ke tempat tugas. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *