Polri dan Instansi Terkait di Merauke, Amankan Arus Mudik Lebaran

JAYAPURA, gardapapua.com – Puluhan personel anggota Polres Merauke dan jajaran Polsek Kurik, serta instansi lintas sektor dan relawan melaksanakan pengamanan arus balik pasca lebaran di sejumlah Pos Pam, Pada hari Minggu tanggal 9 Juni 2019 pukul 09.00 Wit.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal melalui keterangan rilisnya, senin (10/6/2019) menjelaskan, bahwa pengamanan yang dilakukan jajaran aparat kepolisian dan instansi terkait di merauke difokuskan pada arus balik lebaran dari daerah lokasi Transmigrasi.

” Jadi anggota telah siaga mengamankan Ratusan arus balik lebaran dari daerah lokasi Transmigrasi baik dari daerah kurik, tanah miring, jagebob dan semangga,”Ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal.

Lanjut diterangkannya, bahwa kegiatan ini sendiri di kontrol langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsek Kurik Ipda Binsar Samosir bersama dengan Anggotanya dan instansi terkait.

Dimana Dari data yang dilaporkan bahwa ada sebanyak 200 kendaraan roda dua, 25 kendaraan roda empat dan 5 kendaraan roda enam yang datang mengunjungi objek wisata Pantai Kaiburse Wilayah hukum Polsek Kurik.

” Untuk tahun ini banyak kendaraan yang menuju Kurik, sehingga di Lebaran H + 3 dan H + 4 arus balik meningkat baik melalui jalur darat maupun melalui jalur sungai berupa penyebaran rakyat kumbe dengan menggunakan perahu,”Bebernya

Polres Merauke dalam hal ini, Satuan Lalu Lintas juga melaksanakan pengamanan bersinergi dengan Dishub dan SAR untuk mempelancar arus balik lebaran.

” Dihimbau kepada warga masyarakat Merauke yang menggunakan jalur darat agar berhati-hati karena jalan di daerah kurik berlubang dan sempit, dijalur sungai ada jalan yang putus di daerah kumbe sehingga lewat pantai,”Tukasnya. [Ian/Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *