Jelang HUT RI Ke-75, Para Polwan Aktif Berikan Edukasi Kebangsaan Bagi Anak – Anak, Ini Buktinya

MANOKWARI, gardapapua.com — Wawasan kebangsaan guna menjadi generasi penerus bangsa yang berjiwa patriot terus digelorakan.

Seperti yang dikaksnakan oleh para Ibu Polwan jajaran Polda Papua teristimewa dalam menyambut moment HUT RI ke 75 pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Dimana kepada generasi penerus bangsa usia dini, perlu diingatkan kembali dengan nilai-nilai kebangsaan sebagai pedoman berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal itu terlihat, dalam rutinitas gerakan Polda Papua Barat yang menggelar progam “Polisi Mengajar” berupa mengajar anak-anak dan memberikan trauma healing di Distrik Manokwari Utara,Jumat (14/8) pukul 10.00 wit.

Kegiatan itu dipimpin Dirbinmas Polda Papua Barat Kombes Pol Bagijo Hadi Kurnijanto,SIk didampingi Dirpamobvit Kombes Pol Hady Winarno,SIK, M.M.,Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi,SIk,M.H..

Menurut Adam Erwindi, bahwa ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini, anak-anak tentu jenuh karena program belajar mengajar belum efektif terlaksana, oleh karenanya Polda Papua Barat hadir untuk menghibur serta mengajar dan bernyanyi. Dengan nuansa merah putih hal ini akan menambah semangat nasionalisme bagi anak – anak.

“Para personel mengajarkan kepada anak-anak tentang bagaimana mencintai Tanah Air, Indonesia, sejak dini,” Ujar Kabid Humas.

Para personel Polri juga mengajak anak-anak untuk belajar membaca dan menghitung sambil bermain dengan cara mewarnai gambar yang telah disediakan.

“Tampak keceriaan terpancar dari wajah anak-anak di Kampung saat mengikuti kegiatan,”Tutur Kabid Humas.

Kabid Humas juga menambahkan bahwa dengan mengajarkan anak-anak cinta Tanah Air sejak dini, maka mereka akan memahami semangat nasionalisme.

“Kegiatan ini tujuannya untuk mendekatkan dan mengenalkan polisi kepada anak-anak, menumbuhkan jiwa nasionalisme, mengajak bermain, dan belajar bersama,”Tambah Kabid Humas.

Kesempatan itu, anak-anak juga turut diberikan masker dan edukasi untuk mematuhi protokol kesehatan agar bisa terhindar dari COVID-19. [Rls-Daniel/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *