Jenguk Mantan Kepala Kampung Yang Terbaring Sakit, Bupati Kaimana Berikan Sejumlah Bantuan

KAIMANA, gardapapua.com — Bupati Kaimana Freddy Thie, Rabu (19/5) pagi sekitar pukul 08:00 WIT sebelum melaksanaan aktivitas kantornya, terpantau lebih dulu mengunjungi Mantan Kepala Kampung Manggera, Stevanus Nyai yang diketahui telah terbaring sakit cukup lama.

Sakit yang diderita mantan kepala kampung Mangera kurang lebih hampir 5 bulan itu, baru diketahui oleh Bupati, setelah dia menerima infornasi pada malam hari oleh pihak keluarganya.

” Pak Stevanus adalah mantan kepala kampung Mangera yang dulu itu sangat kenal baik dengan saya, saya juga baru kaget kemarin malam Selasa(18/5) baru dapat informasi dari keluarganya, dan saya kaget karena beliau sudah sakit 5 bulan dan terbaring di rumahnya, saya sangat terharu dan memutuskan sebelum ke kantor saya mampir menjenguk beliau dan melihat secara dekat kondisi beliau,”Ujar Bupati Freddy Thie.

Dikatakan seharusnya pasien seperti mantan kepala kampung Mangera Stevanus Nyai yang seharusnya diberikan atau mendapatkan biaya rujukan untuk melakukan pengobatan baik di dalam maupun di luar daerah.

“Seharusnya pasien yang seperti ini yang berhak untuk dapat rujukan bukan yang bisa masih bisa berjalan,”Cetus Bupati.

Sementara berkaitan dengan penanganan secara medis lebih lanjut, Bupati Freddy Thie dikatakan telah diperintahkan untuk dapat melakukan tindakan medis secepatnya.

” Saya sudah perintahkan pak Suban Hasanoesi untuk dapat berkoordinasi dengan dokter agar melakukan pemeriksaan dan melakukan penanganan medis secepatnya, kalau bisa dirawat inap atau dirujuk nanti kita akan rujuk,” ujar Bupati Lagi.

Dari informasi yang diketahui, mantan kepala Kampung manggera Stevanus Nyai (60) sudah mengalami sakit selama lebih kurang 6 Bulan dan sebelmya telah ada upaya pengobatan di RSUD Kaimana.

Dari pantauan wartawan, sejak pagi itu Bupati Freddy Thie dengan mengunakan mobil dinas Fortuner dengan Nomor polisi PB 1 N langsung berhenti di jalan batu putih tepatnya di tepi jalan kali torebe kelurahan Krooy dan langsung melangkah masuk ke rumah mantan kepala kampung Manggera Stevanus Nyai.

Sesampainya di rumah kepala kampung yang hanya berjarak kurang kebih 40 meter berdinding papan, Freddy Thie langsung masuk dan mendapatkan Stevanus Nyai yang hanya berbaring lemas dan menyapa dengan suara haru dan dibalas oleh mantan kepala kampung.

Bupati menyampaikan permintaan maaf karena baru mengetahui kesakitan pak stevanus dari informasi yang diberikan, ditanyakan mulai dari kapan jatuh sakit hingga upaya untuk pemeriksaaan kesehatan.

Selain menjenguk mantan kepala kampung mangera yang terbaring lemas akibat sakit yang diderita selama 5 Bulan, bupati juga memberikan bantuan uang tunai dan akan mengirim bantuan sembako secepatnya.

Bupati berharap agar pasien – pasien seperti inilah yang perlu menjadi perhatian serius oleh pihak madis, namun sangat disayangkan karena dalam sidag beberapa waktu lalu juga ditemukan adanya pasien khusunya diruangan persalinan yang belum mendapat perhatian secara serius terutama oleh penanggungjawab RSUD.

“Ada kami temukan di RSUD ruang bersalin ada dua ibu yang satunya harus dirujuk sementara yang satunya lagi anaknya malintang tapi tidak ada perhatian, ini yang saya maksudkan sehingga dari itu akan kami ganti penanggung jawabnya,”Terang Bupati lagi. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *