Polres Wondama Menuju Zona Integritas WBK – WBBM, Siap Tingkatkan Pelayanan

MANOKWARI, gardapapua.com — Polres Teluk Wondama telah diusulkan oleh Polda Papua Barat ke Mabes Polri dalam rangka Pencanangan Pembangunan Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada tahun 2021, selain beberapa Satker dipolda Papua barat.

Terkait akan itu, pada kamis, (4/3/2021) sekira pukul 09.30 wit bertempat di aula Polres Teluk Wondama, Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru, SH, S.ik, MH, memimpin langsung giat Pencanangan Pembangunan Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru, SH, S.ik, MH, Plh. Bupati Kab. Teluk Wondama Deni Simbar, SE, M.Si, Waka Polres Teluk Wondama Kompol Lang Gia, SH., Kabag OPS Polres Teluk Wondama AKP Cristian Madya Masale, SH., Para Kasat, Kaur, Kasi, Kanit Polres Teluk Wondama, Danramil 1801-05 Wasior Kapten Inf. Katwadi, Kepala BPS Kab. Teluk Wondama, Kakan Depag Kab. Teluk Wondama Hasoloan Samosir, Kepala Distrik Wondiboi Alexandra Mambor, SH., Kepala Distrik Rasiei Yemima Masakeri, Kepala Pos Basarnas Nur Fauzi, Ketua LMA Kabupaten Drs. Hugo Ramar, Ketua MUI Kab. Teluk Wondama H. Abidin Ohoimas, Ketua BKAG Kab. Teluk Wondama Pdt. Anton Santoso, dan Ketua Stasi Kab. Teluk Wondama Beni Borlak.

Dalam sambutannya Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru, SH, S.ik, MH, menyampaikan bahwa di tahun 2021 pihaknya bertekad sebagai Satker Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Sehingga pihaknya bertekad untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dia juga menambahkan selain dari Polda ataupun Mabes penilaian menuju WBK dan WBBM juga akan dilakukan oleh Tim dari Ombusman tingkat provinsi dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Dalam kesempatan ini polres teluk Wondama langsung melaunching perdana pelayanan SIM, STNK dan SKCK Delivery. Diketahui polres teluk wondama memiliki beberapa unit pelayanan seperti pelayanan SIM, STNK, SKCK, SPKT, Pelayanan Sidik jari, Surat keterangan bebas narkoba dan pelayanan lainnya terkait dengan menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan pelayanan ini terdapat di satuan masing – masing.

Kapolres berharap, seluruh anggota polres Teluk Wondama memiliki komitmen untuk mewujudkan zona integritas dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas publik sesuai dengan SOP yang tidak berbelit – belit.

“Zona integritas diberikan kepada instansi pemerintahan yang seluruh jajarannya memiliki komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani melalui reformasi birokrasi yang khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang akan dinilai oleh tim dari internal dan eksternal,”Ujar Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru, SH, S.ik, MH.

Wilayah birokrasi bersih melayani merupakan suatu predikat yang diberikan bagi instansi yang mempunyai meliputi, Manajemen ketataan laksanaan, Manajemen ketataan SDM,Peningkatan akuntabilitas dan Peningkatan pengawasan

Pencanangan ini juga sekaligus dalam rangka program 100 kerja Kapolri kedepan akan dibangun gedung pelayanan satu atap untuk mempermudah dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat polres teluk wondama akan melaunching SKCK, SIM dan STNK delivery apabila surat dimaksud sudah selesai para pemohon tinggal menghubungi petugas agar dapat diantarkan dirumah, hal ini juga dapat membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19,”Paparnya

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan zona fakta integritas, serta pemutaran video zona integritas.

Plh. Bupati Kab. Teluk Wondama Deni Simbar, SE, M.Si, kesempatan itu secara singkat turut menyampaikan selamat kepada Polres Teluk Wondama karena di tahun 2021 diusulkan dalam pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Selamat kepada Polres Teluk Wondama yang di tahun 2021 diusulkan dalam pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. selamat bekerja,”Tukasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *