Purwanto Terpilih Jadi Koordinator Presidium KAHMI Manokwari, Ini Yang Akan Dilakukannya

MANOKWARI, gardapapua.com —Purwanto, SH., sukses terpilih sebagai Koordinator Presidium dan Anggota Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Manokwari periode 2021-2026, dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) II KAHMI Manokwari, yang dilaksanakan di salah satu hotel Manokwari, pada sabtu (6/3/2021).

Keputusan tersebut dengan memperhatikan saran, pendapat, dan kesepakatan peserta musyawarah KAHMI.

Ketika dikonfirmasi melalui via selulernya, Purwanto, SH., kepada media gardapapua.com, mengatakan bahwa musyawarah tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Musyawarah Daerah (MUSDA) II KAHMI Manokwari dalam pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Acara dihadiri anggota KAHMI sebagai peserta dan pengurus HMI Cabang Manokwari sebagai peninjau (undangan).

Diundangnya aktivis HMI dalam forum dimaksud untuk membangun sinergitas program terutama yang berkaitan dengan agenda kaderisasi dan konsolidasi organisasi HMI yang meniscayakan dukungan para alumninya.

Purwanto menjelaskan, bahwa selain melaksanakan pendataan kelembagaan, kedepan para Alumni dan Anggota KAHMI akan didorong untuk meningkatkan kualitas SDM serta terampil dibidang kewirausahaan. Sehingga KAHMI Manokwari nantinya menjadi insan yang mandiri.

“Tujuan pendataan kelembagaan ini supaya nanti dalam menjalankan roda organisasi kedepan semakin tertata secara struktur dan organisasi kemudian mandiri. Sehingga perlunya pendataan seluruh anggota alumni KAHMI yang ada di Manokwari. Selain itu dalam mendukung kemandirian KAHMI kedepan kita akan mendirikan lembaga otonom yang tentu untuk mendukung program kerja KAHMI sendiri. Antara lain seperti memberdayakan peningkatan Usaha di sektor Ekonomi, dan Bidang Advokasi Hukum. Intinya KAHMI Manokwari kedepan harus mandiri dan kualitas SDMnya terus teruji,”Beber Purwanto

Selain itu sebagai Alumni HMI dia juga akan memastikan bahwa kedepan bidang perkaderan HMI Cabang Manokwari harus tetap berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

“Kedepan juga harapannya dengan memiliki SDM yang mumpuni, kita mungkin bisa nanti mendorong alumni HMI bisa masuk dan berkembang menduduki bidang eksekutif dan legislatif. Sehingga lebih mampu berperan aktif untuk memberikan kontribusi ke Pemerintah Daerah, terkait pembangunan di Manokwari kedepannya,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *