Lantik KaDa Pegaf, R4, Mansel dan Manokwari, Ini Pesan Gubernur Dominggus Mandacan

MANOKWARI, gardapapua.com —Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Jumat (26/2/2021) di Manokwari, resmi memimpin langsung jalannya kegiatan pelantikan dan Pengambilan sumpah janji empat (4) kepala daerah.

Pengambilan sumpah atau janji jabatan kepala daerah antara lain berdasarkan hasil pelaksanaan hasil pemilukada pada medio 9 Desember tahun 2020 lalu. Dimana untuk wilayah provinsi papua barat terdapat 9 kabupaten yang telah melaksanakan jalannya pesta demokrasi pemilukada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur Mandacan lalu menyampaikan beberapa pesan penting dan himbauan kepada para kepala daerah terpilih serta yang telah resmi dilantik tersebut.

Advertorial Ucapan Selamat dan Suskes DM-PTSP Manokwari

Diantaranya, kepada kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik, agar dalam melaksanakan program kerjanya untuk dapat memastikan semua rakyat di daerahnya wajib mendapatkan Air Bersih, Listrik, dan menikmati layanan transportasi yang terjangkau serta bisa mengakses layanan pendidikan dan kesehatan dengan kualitas yang baik. Selain itu, sebagai kepala daerah diharapkan mampu memberikan dukungan dan mengambil langkah – langkah maksimal dalam menginisiasi lingkungan kerja yang sadar hukum dalam kaitannya guna melaksanakan pemberantasan korupsi didaerah masing – masing.

“Fakta integritas yang saudara – saudara telah tandatangani itu adalah wujud untuk bersama dan komitmen untuk memberantas korupsi. Saya juga menghimbau untuk segenap komponen masyarakat untuk hendaknya mendukung Bupati dan Wabup yang baru dilantik untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan visi dan misi saat disampaikan pada kampanye. Hal ini penting dilakukan untuk jangan ada jurang pemisah antara satu elemen dengan elemen lainnya namun jadikanlah ini sebagai sarana untuk semakin mendewasakan seluruh pemangku kepentingan dalam berpolitik didaerah masing – masing,”Pesan Gubernur Dominggus Mandacan

Dengan telah dilantiknya para kepala daerah, menurut Gubernur adalah suatu kesempatan dan merupakan suatu kepercayaan besar masyarakat kepada mereka. tentunya, hal ini menjadi modal yang sangat berharga dalam rangka melaksanakan agenda pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di daerah masing – masing.

” Oleh karenanya saya mau sampaikan untuk saudara Bupati / Wabup yang baru saja dilantik mulai saat ini saudara adalah milik seluruh lapisan masyarakat, tanpa perbedaan, pertentangan, dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan pilkada yang telah dilaksanakan dan dilalui. Sehingga sudah sepatutnya satu dalam kebersamaan untuk mewujudkan setiap janji – janji saat berkampanye untuk bekerja siang dan malam, guna memastikan setiap rakyat di seluruh pelosok wilayah daerah bisa merasakan pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari – hari,”Himbaunya

Advertorial Ucapan Selamat dan Sukses PLN Manokwari

Kesempatan itu, Gubernur juga atas nama Kemendagri turut mengucapkan selamat menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepada para 4 kepala daerah yang telah dilantik tersebut.

” Atas nama Mendagri kegiatan pengambilan sumpah janji jabatan ini tentunya dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan (prokes) tentang pencegahan penyebaran Covid-19,”Tukasnya

Adapun pasangan kepala daerah terpilih yang dilantik hari ini di Auditorium Gedung PKK Papua Barat di Manokwari, antara lain : Yosias Saroy dan Marinus Mandacan (Pegunungan Arfak), Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam (Raja Ampat), Markus Waran dan Wempi W Rengkung (Manokwari Selatan), dan Hermus Indouw dan Edi Budoyo (Manokwari).

Sedangkan untuk Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan, Kaimana, Fakfak dan Teluk Bintuni akan dilantik kemudian secara bertahap sesuai dengan akhir masa jabatan masing – masing daerah. Sementara untuk Teluk Wondama masih menunggu keputusan dan hasil sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) yang masih berlangsung. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *