Patroli Obyek Vital, Unit Pam Obvit Samapta Res Manokwari Rutin Berikan Pemahaman Kamtibmas

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketentraman warga masyarakat dapat terjaga dan situasi di lingkungan selalu dalam keadaan aman dan kondusif khususnya pada wilayah objek – objek vital, unit PAM OBVIT satuan Sabhara polres Manokwari diketahui tengah rutin melaksanakan program Ren Aksi Giat Prioritas Polri Kewilayahan, pada Wilkum Polres Manokwari.

Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya melalui Bripka ABD. Rahman Baadilah selaku Ps. Kanit PAM obvit satuan Samapta Res Manokwari, saat dikonfirmasi disela – sela kegiatan rutin patrolinya dilapangan, senin (15/2/2021), sore, membenarkan kegiatan rutin patroli renaksi giat prioritas tersebut.

Dimana patroli ditingkatkan guna memberi rasa aman dan mencegah adanya tindak kriminalitas di daerah obyek vital.

Beberapa contoh lokasi tempat obyek obyek vital antara lain area perkantoran Perbankkan, Lokasi Bandar Udara, Pertamina, Pelni dan beberapa lainnya kini rutin disambangi unit PAM OBVIT satuan Sabhara polres Manokwari.

Disela kegiatan patroli ini, Bripka Rahman juga sembari mengingatkan kepada para pihak petugas pengamaman disetiap lokasi obyek vital terkait agar dalam bertugas dilapangan tetap dengan mematuhi dan menerapkan protokol Covid-19 serta rutin berkoordinasi dan bekerja sama dengan aparat terkait di lingkungan penugasannya, selain tetap menjaga kamtibmas bersama masyarakat disekitar lokasi obyek vital berada.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang kami laksanakan untuk memaksimalkan peran Unit Pam Obvit satuan Sabhara untuk melakukan pengamanan serta penjagaan di obyek-obyek vital khususnya di wilayah hukum Polres Manokwari,”Ujar Bripka Abd. Rahman Baadilah.

Sementara itu, terpisah dimintai tanggapannya, Kasat Samapta Res Manokwari Iptu. Ahmad Shofianto menjelaskan bahwa tujuan dan dasar pelaksanaan kegiatan itu sesuai TR bernomor : ST /44/I/2021, yang mana ditujukan dan disesuaikan pelaksanaannya dilapangan kepada jajaran polri untuk dilakukan rutin selama 20 hari kedepannya.

” Tujuannnya agar meningkatkan kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas kepolisian di wilkum polres Manokwari. selain itu melaksanakan giat jasa pengamanan dan jasa pengawalan di sejumlah titik objek-objek vital di wlikum polres manokwari,”Terangnya

Sembari berharap, semoga dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh satuan Pam Obvit Polres Manokwari ini himbauan kepada pihak pengguna maupun masyarakat tentang pesan pesan kamtibmas dapat bersama dilaksanakan dengan baik, untuk bersama mewujudkan Manokwari Aman, Manokwari Hebat. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *