DaerahGarda Papua Barat

Gubernur Mandacan Instruksikan OPD Segera Pangkas Anggaran Untuk Bantu COVID19

MANOKWARI, gardapapua.com — Kepada semua OPD di lingkup Pemprov Papua Barat, Gubernur Dominggus Mandacan, saat memberikan sambutan dan arahan disela kegiatan doa bersama pada, selasa (5/5/2020) kemarin, agar segera mengalokasikan anggarannya sebesar 50 persen, untuk membantu pemerintah dalam hal penanganan COVID19.

Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran virus corona baru atau COVID-19. Ini ditegaskan Gubernur Mandacan, agar pada setiap anggaran Belanja Modal atau tidak langsung wajib dilakukan pemotongan atau pemangkasan anggaran sekitar 50 persen.

” Jadi kalau sudah kita potong dan salurkan untuk kegiatan penanganan covid19 tapi juga Jaringan Pengaman Sosial (JPS), jikalau ada OPD – OPD baik yang sudah potong, dan ada yang baru potong 30 persen, 40 persen, ada yang 20 persen, ingat ada batasan waktu sampai jumat tanggal 8 mei 2020,”Ucap Gubernur Mandacan.

Sehingga diharapkan, agar semua OPD terkait memanfaatkan waktu menyusun perubahan anggaran dua hari tersisa ini yakni sampai kamis (7/5/2020), besok.

” Tetapi saya harapkan hari kamis itu semua sudah rampung tadi saya sudah sampaikan ke bagian keuangan untuk segera buat surat dan saya tandatangan dan lanjutkan ke OPD-OPD yang belum melakukan pemotongan atau pangkas anggaran 50 persen belanja tidak langsung atau belanja modal, supaya dana ini bisa di stanbaykan buat penanganan covid19 tetapi juga untuk jaringan pengaman sosial, atau penguatan ekonomi di papua barat. Ini menjadi catatan penting, saya harap hari kamis sudah selesai, ini hari selasa sekiranya bisa terkejar geser anggaran ini,”Tambahnya menjelaskan

Dari jumlah anggaran yang sudah diefisiensikan, serta gerakan bersama melakukan aksi sosial yang telah dilaksanakan oleh beberapa OPD misalnya, diharapkan juga dapat membantu masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat ada larangan melakukan aktivitas di luar rumah, dan Sosial Distancing ini. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *