DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsKesehatanUncategorized

Pemkab Manokwari Terima Bantuan PCR dari PT. Buana Inti Prima Medika

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka mendukung Penanganan Pencegahan dan akurasi pemeriksaan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Manokwari mendapatkan dukungan bantuan empat (4) buah Quantgene 9600 Real Time PCR ( Polymerase Chain Reaction) Nucleic ACID Extraction System (Natch 48) dari PT. Buana Inti Prima Medika.

Penyerahan oleh dr. Rosaline I. Rumaseuw, M.Kes, selaku perwakilan PT. Buana Inti Prima Medika Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari diterima langsung Plh. Bupati Manokwari, Drs. Edi Budoyo, bertempat di ruang rapat Plh. Bupati Manokwari, senin (15/2/2021), siang.

Selaku perwakilan PT. Buana Inti Prima Medika, dr. Rosaline I. Rumaseuw, M.Kes, kesempatan itu berharap agar bantuan PCR yang diserahkan ini dapat dipergunakan dengan baik oleh pemerintah daerah guna memaksimalkan pelayanan kepada Masyarakat kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

“Kami berterima kasih dan Apresiasi Pemda Manokwari telah menerima kehadiran kami disini. Saya bersyukur sebagai seorang dokter dan juga seorang perempuan Papua saya dapat berbuat sesuatu untuk mendukung kinerja pemerintah daerah dalam hal memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat secara khusus untuk penanganan cepat Covid-19,”Ujar dr. Rosaline I. Rumaseuw, M.Kes.

Sembari berharap agar kerja sama yang telah terjalin ini dapat terus terjaga untuk memajukan daerah ini kedepannya. Selain itu perawatan kepada alat PCR ini dapat diperhatikan, agar kedepannya jikalau telah berlalunya Covid-19, maka penggunaan alat tersebut dapat dimaksimalkan untuk melakukan pengecekan diagnosa beberapa penyakit lainnya.

“Harapannya Alat PCR ini dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik sehingga kalau Covid-19 ini pergi alias berakhir, kedepan alat ini dapat dipergunakan untuk menunjang pemeriksaan dan mendukung pelayanan kesehatan lainnya untuk melakukan pengecekan HIV-AIDS, Hepatitis C, Malaria, TBC dan beberapa lainnya,”Jelas Rumaseuw

” Melalui bantuan alat PCR ini, pelayanan masyarakat dalam penanganan covid-19 semakin difokuskan dan terbantukan. Jadi reagent diagnosis Covid-19 diharapkan maksimal dipergunakan oleh Pemkab. Atas nama Direktur PT. Buana Inti Prima Medika, harapan kami dengan total penyerahan bantuan PCR sebanyak 4 buah terdiri untuk Pemkab 2 alat, Dinas Kesehatan 2 Alat yang diberikan dengan cuma – cuma, dapat dipergunakan maksimal oleh pemda manokwari dan pihak kesehatan satgas Covid-19,”Tambahnya mengharapkan.

Rumaseuw juga turut berpesan dan mengingatkan semua pihak pada kesempatan itu untuk tetap waspada dan menjaga perilaku hidup sehat dan tidak langsung percaya kabar dan informasi bahwa Covid-19 tidak ada atau tidak fakta/nyata.

“Kita jangan terlena dengan bahasa – bahasa yang menyesatkan bahwa Covid ini tidak benar atau tidak ada atau hanya di jawa saja, tapi ingat penyebaran Covid-19 ini tidak nampak. Sehingga mari kita bersama saling mendukung untuk mewujudkan Indonesia sehat, manokwari hebat,”Paparnya

Pose bersama usai penyerahan bantuan alat PCR kepada Pemda Manokwari.

Sementara itu, Plh. Bupati Edi Budoyo kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada PT. Buana Inti Prima Medika yang telah memberikan bantuan, alat kesehatan PCR guna mendukung kinerja percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Manokwari.

“Terima Kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan alat PCR ini,”Ungkap Plh. Bupati

Plh. Bupati juga kesempatan itu lalu menginstruksikan jajaran dinas kesehatan bahwa alat ini nantinya dapat membantu tim medis agar dapat bekerja secara cepat dalam mengatasi penyebaran Wabah Covid-19 ini.

“Dengan adanya alat PCR ini tentunya dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat agar lebih cepat mengetahui hasil swabnya serta berefisen. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada PT. Buana Inti Prima Medika yang melalui tangan seorang perempuan papua dan juga dokter dapat terus memperhatikan masyarakat di manokwari,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *