DaerahGarda NusantaraKesehatan

Industri Hulu Migas Donasikan 500 Rapid Test ke Pemprov Maluku

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Maluku terkait penangulangan penyebaran pandemic Covid – 19, SKK Migas dan KKKS berserta mitra pihak ketiga bersinergi bersama, guna mewujudkan rencana pelaksanaan Rapid Test secara massal oleh Pemerintah Provinsi Maluku.

Sinergi ini bersama dari seluruh penggiat usaha hulu migas di wilayah Papua & Maluku untuk mencegah penyebaran pandemik, terus digulirkan SKK Migas – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) berserta mitra-mitra pendukungnya.

Giat sinergi industri hulu migas Wilayah Papua & Maluku bersama Pemerintah Propinsi Maluku kali ini diwujudkan dalam bentuk dukungan pemberian 500 alat Rapid Test kepada Gugus Tugas penanganan Covid-19 Provinsi Maluku dan Rumah Sakit TNI AL (Rumkit AL) Dr. FX Suhardjo pada Sabtu 20 Juni 2020.

“Provinsi Maluku juga berperan aktif dalam kelancaran operasional hulu migas ditengah kondisi pandemik Covid-19, seperti dukungan dalam proses pelaksanaan protokol kesehatan bagi pekerja pekerja KKKS yang perlu melakukan karantina di kota Ambon, sebelum nantinya tiba dilokasi-lokasi fasilitas produksi minyak dan gas di Timur Indonesia,”Jelas Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Papua & Maluku, Rinto Pudyantoro, dalam keterangannya.

Dimana SKK Migas – bersama seluruh KKKS di wilayah Papua dan Maluku, termasuk Bp Indonesia (Bp Tangguh) yang beroperasi di daerah Bintuni, Papua Barat, sejak bulan April 2020 secara terus menerus telah melakukan dukungan penanganan penyebaran covid-19 kepada pemerintah daerah.

“Kami juga mengajak kontraktor pelaksanaan projek hulu migas, termasuk kontraktor pengembangan lapangan Train 3 Tangguh – CSTS untuk turut melakukan kegiatan CSR perusahaannya di daerah operasional bersama sama dengan KKKS,”Tambah Rinto dalam penjelasannya.
Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas yang merangkap sebagai Kepala BPBD Propinsi Maluku, Hendri Morton Far-Far, yang mewakili Sekertaris Daerah Propinsi ketika menerima bantuan 300 buah alat rapid tes Covid 19 menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian yang diberikan.

“Donasi yang diberikan berupa Rapid Test ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat Maluku dalam menanggulangi penyebaran Virus Covid-19,”Ungkap Morton

Senada dengan itu, Kepala Rumah Sakit TNI AL (Rumkit AL) Dr. FX Suhardjo, Mayor Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi, Sp.PD, M.Tr.Opsla, yang menerima 200 alat Rapid Test Covid-19 dihari yang sama, juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada SKK Migas – BP Indonesia serta CSTS atas segala bentuk perhatian bantuan serta kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

Sebelumnya, perusahaan perusahan migas yang berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Seram Bagian Timur dalam Program Pengembangan Masyarakat bersama SKK Migas Perwakilan Pamalu telah melakukan beberapa bantuan alat alat kesehatan dan juga penyuluhan kesehatan kepada masyarakat masyarakat di Propinsi Maluku. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *