Komsos, Babinkamtibmas dan Babinsa Tagaromi Sambangi Pekerja Kayu Olahan di Hutan Tangaromi

KAIMANA, gardapapua.com — dalam upaya membangun komunikasi sosial dengan masyarakat diwilayah pembinaan yakni Kampung tanggaromi, Bambinkamtibmas dan Babinsa selalu bergandeng tangan mendatangi masyrakat yang sedang melaksanakan aktifitas, contohnya dalam beberapa hari belakangan ini kedua aparat negara dari Polri dan TNI terus melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Selain mereka yang ada diperkampung, Babinkamtibmas dan Babinsa ini juga menelusuri hutan dan lahn kebun masyarakat untuk berkomunikasi dengan mereka.

Babinkamtibmas Brigpol Tomi Karangan dalam keterangannya kepada wartawan, mengangku kegiatan yang dilakukan oleh dirinya bersama dengan Babinsa Sertu Anwar Sabuku adalah membangun kemitraan dengan masyarakat di lokasi penugasan kampung Tanggaromi Distrik Kaimana.

Selain memberikan pemahaman tentang kesadaran Hukum dan tetap menjaga kemanan diwilayah teritorial Kaimana, anggota Polri Polres dan Kodom 1804 Kaimana ini juga menyerambang Hutan menemui para pekerja Kayu olahan.

Dalam pertemuan dengan para pekerja Kayu olahan, lanjut dikatakan Brigpol Tomi Karangan, mereka mengingkatkan agar tidak melakukan penebangan pada lokasi hutan lindung.

” Bukan hanya di kampung kita lakukan pembinaan sadar hukum dan pembinaan teritorial, dalam kegiatan melakukan patroli bersama Babinsa sekaligus, kami coba menyambangi para pekerja kebun dan para penebang kayu yg masuk area binaan kami, kami sempat bertemu dengan beberapa masyarakat asli tanggaromi dan masyarakat dari suku nusantara yang berkebun. dalam pertemuan tersebut kami menyampaikan pesan pesan kamtibmas mengingat daerah tersebut jauh dari kota, dan selalu mawas diri, agar dalam proses penebangan kayu yg utama di perhatikan adalah kawasan hutan lindung, agar tidak melakukan penebangan di area yg masuk hutan lindung, mengingat hutan tersebut milik negara dan ada undang undang telah mengaturnya.

Kedatangan Babinkamtibmas dan Babinsa, tambah Brigpol Tomi Karangan, disambut dengan baik oleh masyarakat dan para pekerja Kayu olahan.

Dirinya sangat berharap agar pesan pesan Kamtibmas yang telah disampaikan kepada warga binaan di area kampung Tanggaromi yang menjadi darerah binaan, bisa dipahami dan dapat bertanggung jawab bersama TNI/ POLRI untuk secara bersama menjaga situasi yang kondosif teristimewa ditengah perhelatan Pemilukada, tetapi juga tidak tidak mudah terprovokasi dengan isu isu yang tidak bertanggungjawab. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *