Resmi, Pengaduan Tim Paslon AYO di Terima DKPP

Klik Tautan Video Dibawah Ini, Tolong Jangan Lupa di Like, dan Subscribe Yah :

JAKARTA, gardapapua.com — Tim Hukum Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 pada pilkada teluk bintuni yakni kandidat Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO) bersama ketua tim pemenangan partai pengusung calon edison orocomna, resmi melaporkan sejumlah oknum pihak penyelenggara tingkat kabupaten yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat, kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum atau (DKPP)

Pengaduan pelaporan itu dibawa langsung ke kantor DKPP, yang beralamat di Jl. M.H. Thamrin, Menteng, Jakpus, pada senin (28/12/2020), sore dan diterima langsung petugas penerima pelaporan. Tanda terima Laporan dokumen tersebut bernomor: 03-28/SET-02/XII/2020, dimana tercatat dokumen pengaduan a.n alif permana memberikan kuasa kepada irwan, dkk. Dengan teradu ketua dan anggota KPU Teluk Bintuni, Ketua dan Anggota Bawaslu Teluk Bintuni serta Korsek Bawaslu Teluk Bintuni, berikut sejumlah dokumen lampiran dan alat bukti.

Kepada sejumlah awak media, Tim kuasa hukum, Alif Permana, SH, mengatakan bahwa apa yang ditempuh pihaknya karena menilai dan menyayangkan sikap serta tindakan yang dilakukan pihak penyelenggara tingkat kabupaten baik KPUD dan Bawaslu dinilai telah menimbulkan ketidakpastian hukum serta melanggar asas jujur, adil dan tidak memihak. Selain itu ada indikasi melanggar pasal yang mengatur soal PSU.

“Sesuai komitmen kami dari awal bahwa jikalau seluruh prosedur hukum dan peraturan perundang – undangan serta tahapan pemilukada tidak diterapkan seadil – adilnya pada pesta demokrasi pilkada teluk bintuni 09 desember 2020 kami tetap akan bergerak mencari keadilan. Sehingga mulai kesempatan ini kami sebagai paslon pasangan AYO, resmi telah mendaftarkan gugatan ini dengan harapan agar keadilan hukum bisa ditegakkan,”Ujar Alif Permana

Selain DKPP, pihak paslon yang akrab dikenal tim AYO itu, juga sebelumnya resmi telah mendaftarkan gugatan permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Dalam perkara pilkada teluk bintuni sebagaimana meski telah dipaksakan untuk ditetapkan KPUD, kami juga sudah daftarkan laporan pengaduannya ke MK. Dan di DKPP untuk memenuhi janji kami, bahwa seluruh perbuatan yang mengarah pada pelanggaran kode etik dan perubahan perilaku penyelenggara tingkat bawah dalam hal ini KPUD dan Bawaslu Teluk Bintuni serta jajarannya kami tentu sampaikan secara resmi kesini. dan syukur puji Tuhan, Alhamdulillah, laporan kami telah diterima resmi oleh petugas penerima laporan DKPP per tanggal senin 28 desember 2020. Selanjutnya kami menunggu untuk tahapan jadwal persidangannya. Dan kami yakin berdasarkan sejumlah bukti – bukti yang ada dan telah dimasukan maka pasti kebenaran akan berdiri pada jalurnya dan sisi keadilan hukum akan diterapkan,”Jelas Alif Permana

Sementara akan itu, selaku Ketua tim pemenangan partai pengusung paslon Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO), Edison Orocomna lalu menghimbau kepada seluruh simpatisan /relawan, tim pemenangan, dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung paslon AYO dan mengharapkan perubahan di negeri sisar matiti teluk bintuni, agar tetap bersabar, tetap tenang dan percaya, bahwa waktu TUHAN akan tepat waktunya. Kebenaran dan Keadilan akan berdiri pada orang yang benar – benar tidak berlaku curang dan berani membuka fakta – fakta yang terjadi atas kemenangan yang curang sebagaimana telah dilakukan oleh oknum – oknum tertentu hingga menciderai asas demokrasi secara profesional, bersih dan transparan.

” Saya mau memberikan dukungan dan menghimbau kepada simpatisan/relawan, tim pemenangan dan seluruh masyarakat teluk bintuni agar tetap bersabar, berdoa dan percaya bahwa kuasa Tuhan lebih besar. Jangan percaya oknum – oknum, provokator yang ada di bintuni. Harapannya berdasarkan laporan serta sejumlah bukti – bukti percaya kita pasti ada harapan besar kita meraih kemenangan di MK. Jangan ikut terprovokasi dengan keadaan bintuni sana, tanpa mengecek kebenaran secara langsung, tim yang sudah ada di jakarta kami akan bekerja penuh,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *