Gerak Cepat, Tim Milenial AYO Bantu Korban Banjir di Distrik Tuhiba-Bintuni

TELUK BINTUNI, gardapapua.com – Tim Milenial For ‘AYO’ dari paslon calon bupati Ali Ibrahim Bauw dan calon wakil bupati Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy, melakukan aksi sosial gerak cepat membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir distrik tuhiba, kabupaten teluk bintuni, selasa (3/11/2020).

Kordinator penanggung jawab pembagian sembako ini Muhammad Kaitam yang juga sebagai ketua Milineal For AYO Distrik TUHIBA mengatakan, bahwa bantuan yang diserahkan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan bapak Ali Inrahim Bauw – Yohanis Manibuy bersama para relawan dan simpatisan ‘AYO’, atas musibah banjir yang terjadi dan menimpa masyarakat pada sekitar akhir bulan oktober 2020 itu.

Penyaluran Paket Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Tuhiba, Oleh Milenial For ‘AYO’

Bantuan yang diserahkan kali ini berupa kebutuhan mendesak yang sangat dibutuhkan para penyintas bencana, di antaranya sembako yang terdiri dari beras, mi instan, popok susu, telur, air mineral, minyak goreng dan kebutuhan lainnya, yang sebelumnya telah dikemas.

“Info jumlah sembako yang di bagikan sebanyak 200 paket sembako. Sasaran penerima sembakau Masyarakat Tuhiba yang terkena dampak Banjir beberapa hari yang lalu dii Antara nya kampung Sibena Raya, kampung sibena permai, kampung TUHIBA dan kampung Agomeda Distrik Tuhiba,”Ucapnya

“Sembakau berasal dari keluarga Besar Bapak Ali Ibrahim Bauw dan Pemuda Milineal For Ayo Distrik Tuhiba yang menyalurkan ke masyarakat setempat,”Tambahnya

Dia lalu berpesan kepada masyarakat penerima bantuan tali kasih ini agar jangan melihat besar/kecil sumbangsih yang diberikan, namun sekiranya hal ini dapat memberikan dorongan moril agar masyarakat terkena dampak musibah ini tetap tabah dan segera bangkit kembali.

“Pesanya kepada masyarakat dan juga harapannya masyarakat Distrik Tuhiba bisa sedikit terbantu dengan pembagian sembako ini karena sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah maupun swasta yang ada di kabupaten Teluk Bintuni dari kami dari Milenial FOR AYO DISTRIK TUHIBA mengusulkan kepada BPK Ali Ibrahim Bauw dan terjawab sesuai dengan data yang kita berikan dari lapangan,”Tukasnya.

Bukti salah satu rumah warga yang terkena dampak banjir. Sumber/Ft : Hasan.FB

Sembari berharap juga, bahwa uluran tangan dari pihak lainnya dapat melihat masyarakat setempat, dan dari pemerintah daerah segera menyikapi persoalan ini. Sebab, dalam beberapa waktu terakhir, Distrik Tuhiba tak jarang menjadi langganan musibah banjir dan longsor disaat intensitas curah hujan tinggi melanda daerah itu. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *