KPP PB Dukung Kenaikan Tipologi Polda Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Komunitas Pecinta Polri (KPP) Papua Barat yang tergabung dalam 12 Organisasi mendukung kenaikan Tipe Polda Papua Barat dari Tipe B ke Tipe A.

” Karena memang keliatan sudah pas harus naik Tipologi. Karena faktor Kamtibmas Di papua barat adalah juga harus segera di Naikan Tipelogi Polda Papua Barat dari tipe B ke tipe A juga melihat semakin banyaknya Penduduk yang ada,”Ujar Ketua KPP Papua Barat, Jalil Lambara, kamis (20/2/2020) melalui siaran rilisnya.

Lanjut dia, bentuk dukungan ini juga ditorehkan pihaknya sebagai upaya berterima kasih kepada jajaran Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) yang telah mulai mengkaji serta mengevaluasi kelayakan Polda Papua Barat untuk naik peningkatan status dari tipe B menjadi A.

Guna mencapai hal itu, membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah serta seluruh stakeholder. Dan yang terpenting adalah dukungan dari masyarakat yang ada di Papua Barat.

” Karena itu Pemerintah harus segera memberikan dukungan kenaikan Tipologi Polda Papua Barat,”Harapnya.

Dengan demikian, kedepan melalui tipe kenaikan Polda Papua Barat dapat turut serta menjadi dukungan penting agar harkamtibmas semakin dirasakan oleh masyarakat hingga ke pelosok-pelosok daerah.

” Tentunya jika kalau naik tipe nanti, tentu juga dibatengi dengan peningkatan SDM, Sarana Prasarana dan Anggaran meningkat. Juga dalam hal kualitas dan kuantitas kerja serta profesionalitas anggota dalam melayani, mengayomi, melindungi masyarakat serta penegakan hukum.

Adapun duabelas Organisasi yang tergabung dalam KPP PB dan memberikan dukungan tersebut adalah :

1. PARLEMENT JALANAN (PARJAL)
2. JARINGAN MAKMUR NUSANTARA (JMN)
3. GERAKAN MASYARAKAT PERANGI KORUPSI (GMPK)
4. GERAKAN NASIONAL PENCEGAHAN KORUPSI (GNPK)
5. PEREMPUAN LUMBUNG INFORMASI RAKYAT (P LIRA)
6. GARDA MERAH PUTIH
7. GERAKAN MERAH PUTIH (GMP)
8. IKATAN PENDUKUNG KEMERDEKAAN INDONESIA (IPKI)
9. OJEK BINTANG NUSANTARA (BINUS)
10. LEMBAGA MISSI RECLASERRING REPOBLIK INDONESIA (LMR RI)
11. WARANEY
12.PERSATUAN BURUH PANCASILA (PBP) [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *