DaerahGarda Sorong Selatan

GUSTU Covid19 Sorsel, Serahkan 200 Paket Pangan Bagi 12 Masjid di Kokoda

TEMINABUAN, gardapapua.com — Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr APN bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sorong Selatan menyerahkan 200 paket bantuan bahan pangan dari Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan kepada warga 12 Masjid di Wilayah Distrik Kokoda.

Dalam penjelasan Samsudin Anggiluli,SE,MTr APN mengatakan, bahwa bantuan pangan Gubernur Papua Barat  ini secara keseluruhan bagi warga Sorong Selatan sebanyak  4011 Paket Bahan   Pokok Pangan.

Menurutnya, ditahap awal secara khusus disalurkan kepada warga muslim karena umat Muslim  merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan warga umat beragama lainnya akan disalurkan sesuai tahapan dan jika paket bantuan telah tiba di Teminabuan.

Samsudin Anggiluli,SE,MTr APN, selaku Bupati Sorong Selatan menyampaikan terimah kasih kepada Gubernur Papua Barat yang telah membantu warga di setiap Kabupaten Kota.

” Ini merupakan bantuan yang sekedar saja dari pemerintah Provinsi untuk menambah kebutuhan pokok warga  terutama bagi warga yang  sangat membutuhkan bantuan dan terutama yang terdampak Covid 19″Paparnya

Bupati menambahkan bahwa warga Distrik Kokoda adalah warga yang  bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan  yang pastinya tidak terlalu mengalami dampak perekonomian seperti yang dialami oleh warga DKI Jakarta yang tinggal di tengah kota yang begitu padat penduduk yang terkena pembatasan social sehingga jika tidak melakukan aktifitas berarti tidak memperoleh penghasilan.

“ Kita di Papua Barat tidak terlalu merasakan dampak Covid 19, namun pemerintah Provinsi dan Kabupaten juga tidak menutup mata dan tetap menyalurkan bantuan pangan pokok baik dari Provinsi maupun Kabupaten/Kota,”Ungkapnya

Bantuan Pemprov ini berjumlah 4011 Paket yang akan diserahkan kepada lembaga Sosial keagamaan  diantaranya bagi Agama Kristen sebanyak  2123 paket,untuk Agama Islam sebanyak 1562 paket,untuk agama Katolik  sebanyak 312 paket,untuk agama Hindu sebanyak  9 paket dan bagi agama Budha sebanyak  2 paket.

Bupati menyampaikan pesan dari gubernur Papua Barat  Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang menerima bantuan pangan ini. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *