DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratKesehatan

H-1 Jelang Vaksinasi Covid-19, Anggota Polri Polda Papua Barat Mulai Tahap Screening

MANOKWARI, gardapapua.com — Guna mengetahui syarat dan kondisi apa saja yang bisa menjalani suntik vaksin covid-19 para anggota Polri pada jajaran Polda Papua Barat, selasa (2/3/2021) langsung melaksanakan tahapan screening yang harus dilalui sebelum disuntik vaksin tersebut.

Dikutip dari perincian petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi massal covid-19, disebutkan screening yang dimaksud adalah terkait kondisi keadaan si calon penerima vaksin nantinya.

Adapun pada jajaran personel Polda Papua Barat direncanakan dilakukan Vaksinasi pada Rabu (3/2/2021) besok.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Adam Erwindi mengatakan, wujud dan tujuan kegiatan vaksinasi covid-19 ini adalah sebagai komitmen pemberian vaksin kepada petugas pelayanan Publik yang selalu berada di garda terdepan.

“Pemberian vaksin terhadap personil Polri khususnya  polda papua Barat ini terkait petugas pelayanan publik yang selalu berhadapan dengan masyarakat,”Kata Kombes Pol. Adam Erwindi, Selasa (2/3-2021).

Sehingga melalalui tahapan kegiatan screening sebagaimana telah dilaksnakan, diharapkan agar para personel polri pada waktunya dapat siap untuk melaksanakan prosesi penyuntikan vaksinasi covid-19 tersebut.

Sebagai informasi, Personil Polda Papua Barat menjalani screening di RS Bhayangkara Polda Papua Barat, sejak pukul 09.00 wit. Hal itu untuk memastikan kondisi kesehatan personil sebelum menjalani penyuntikan vaksin Covid-19.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Papua Barat Kombes Pol dr. Sariman menambahkan, screening yang dilakukan mulai dari , pengecekan tensi dan suhu tubuh serta mengisi kuesioner yang dipandu oleh tim dokkes.

“Ini pengecekan awal yang harus dilaksanakan sebelum divaksin. besok siap untuk divaksin,”Ujar Kabid Dokkes

Kabid Dokkes menambahkan bahwa besok rangkaian kegiatan yang pertama louncing vaksinasi covid-19 dilakukan dua tahap, Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari yang akan dipusatkan di Polda Papua Barat.

“Nanti dilanjutan dengan vaksinasi masal kepada personil Polda Papua Barat. Menargetkan Paling tidak ada 250 sampai 300 personil yang siap untuk di vaksinasi besok,” Jelasnya. [*/Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *