Ketua DPRD Sorsel Warga Diminta Untuk Berkebun Dan Kelola Sagu

TEMINABUAN, gardapapua.com — Ketua DPRD Kabupaten Sorong Selatan Martinus Maga,S.Sos meminta warga Sorong Selatan untuk berkebun dan mengelolah sagu yang merupakan potensi lokal yang melimpah di Kabupaten Sorong Selatan.

Pernyataan ini disampaikan Martinus Maga saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan Bantuan Langsung Non Tunai berupa sembako bagi warga Sorong Selatan bertempat di Kampung Haimaran Distrik Kais Darat Kabupaten Sorong Selatan (07/05/2020), kemarin.

Ketua DPRD Sorong Selatan dari Partai PDIP Sorong Selatan ini menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan Presiden RI Ir Joko Widodo bahwa ada kemungkinan terjadi kelangkaan pangan jika Wabah Covid 19 ini berlanjut hingga Oktober maupun Desember 2020 mendatang.

Untuk itu ketika Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan sejak menyerahkan bantuan berupa Bantuan Langsung Non Tunai maupun Bantuan Langsung Tunai nanti hendaknya bantuan ini dapat memacu warga untuk berkebun dan meningkatkan pangan lokal.

“Saya Ingatkan itu, agar berkebun dan tokok sagu,sehingga kita tidak tergantung dengan pemerintah,”Pintanya

Di tambahkanya, bahwa jika warga sangat bergantung pada pemerintah daerah dan keuangan daerah habis atau sembako ini habis maka sangat perlu jika kita sudah memiliki pangan lokal sebagai alternatif lain, sehingga nanti dikemudian hari tidak saling menyalahkan Pemerintah.

“Jadi dengan diserahkan bantuan ini kiranya dapat memacu warga untuk berkebun kemudian, tokok sagu untuk dijadikan makanan pokok sehari hari agar dapat dikonsumsi keluarga kita masing masing,”Imbuhnya

Pasalnya ini merupkan cara antisipsi kita karena jika Covid 19 ini berkepanjangan maka dipastikan terjadi kelangkaan pangan, karena seluruh negara yang memiliki pangan beras tidak mungkin akan mengirim beras ke indonesia sementara waktu.

” Saya selaku Ketua DPRD Sorsel mengajak warga untuk perbiasakan makan makanan lokal di rumah masing masing,”tutupnya [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *