19 Penumpang Longboat dari Timika Belum di Temukan

KAIMANA, gardapapua.com — Sebanyak 19 orang penumpang yang menggunakan longboat dari Timika menuju kaimana pada minggu (5/4/2020) lalu sampai saat ini di kabarkan belum tiba di kaimana.

19 orang penumpang tersebut dilaporkan nekat menggunakan longboat menuju kaimana karena telah ditutup sementara akses pelabuhan dan transportasi laut oleh sejumlah pemerintah kabupaten di papua maupun papua barat sebagai bentuk pencegahan dan pengendalian wabah virus corona (COVID-19) di daerah.

Kapolres Kaimana AKBP Iwan P Manurung,S.IK yang di konfirmasi via telepon membenarkan adanya informasi tersebut.

” Memang ada informasi seperti itu dan kami akan mengecek,”Katanya singkat.

Dirinya menyebutkan bahwa untuk kenyamanan dan keamanan 19 penumpang longboat, setelah tiba akan tetap mendapatkan pemeriksaan oleh tim satgas covid-19, sebagaimana petunjuk yang telah ada.

” Soal itu akan tetap dilakukan karena sudah merupakan prosedur yang di sampaikan, dan ini menjadi tanggungjawab kita semua,”Ujarnya

Terkait informasi ini, tim SAR gabungan juga langsung telah bergerak melakukan proses pencaharian terhadap 19 penumpang longboat yang belum tiba di kaimana setelah keluar dari timika pada minggu (5/4/2020) tersebut. Berdasarkan titik koordinat sementara, tim diketahui langsung bergerak cepat menuju titik lokasi di perairan distrik teluk etna kabupaten kaimana.

Hingga berita ini diturunkan tim sar masih terus melakukan pencarian 19 penumpang longboat tersebut. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *