Upaya Pencegahan COVID-19, Bupati AFU Tegaskan Hal Ini

WAISAI, gardapapua.com — Bupati raja ampat, Abdul Faris Umlati menegaskan, bahwasannya dibutuhkan sinergitas semua pihak dalam mencegah penyebaran virus Corona jenis baru atau Covid-19.

Sebabnya wabah virus corona disease Covid-19 sudah menjadi bencana nasional non alam dan ini menjadi perhatian khusus pemerintah terkait dengan penanganan dan pencegahannya.

Terkait itu, Bupati AFU sapaan akrabnya menyatakan, bahwa Pemerintah Daerah kabupaten raja Ampat terus melakukan upaya-upaya setrategis guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Raja Ampat.

“ Pertama, Kita terus bersinergi, berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Propinsi. Sekolah tetap diliburkan dan ASN kerja dari/di rumah sampai tanggal 21 April, Distribusi sembako, APD, Sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat, Pengawasan pada pintu-pintu masuk, dan kegiatan lainnya, tidak hanya di kota Waisai tetapi juga di Distrik atau Kampung”Jelas Bupati AFU, dalam kegiatan rapat koordinasi, senin (6/4/2020)

“Tim harus bisa menyampaikan informasi – informasi akurat bagi masyarakat kampung, agar ada pemahaman yang baik. Kita juga bagi sembako dari rumah ke rumah. Kita turun meskipun dalam keadaan capek atau lelah dan keterbatasan, kita tetap turun dan penuh semangat” Harap AFU menambahkan.

Selain iti, Bupati AFU juga menegaskan, yakni langkah – langkah sinkronisasi data mulai tingkat Kampung, Distrik hingga Kabupaten, yang harus terarah, cepat, akurat dan tepat agar tidak menimbulkan informasi sepihak dan meresahkan masyarakat.

“ Kita perlu menyiapkan dan menyampaikan data lewat satu pintu sehingga informasi-informasi yang disebarkan akurat dan tidak menciptakan kepanikan atau kepanikan di tengah masyarakat,”Tegas AFU

Sembari berharap, agar masyarakat raja ampat untuk turut mendukung program kerja pemerintah pusat hingga daerah dalam hal menangani pencegahan penyebarluasan wabah virus corona (COVID-19) ini khususnya di tanah raja, kabupaten raja ampat. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *