Begini Hasil Rapat Perdana Dewan Pengurus Pusat IRAFU Periode 2021 – 2024

MANOKWARI, gardapapua.com —- Pada hari Rabu, 11 Agustus 2021 bertempat di kediaman Alm. Bpk. M.L Rumadas dalam rangka pengejawantahan program kerja, tujuan dan kegiatan organisasi pada kepengurusan Ikatan Rimbawan dan Alumni Fahutan Unipa (Irafu) periode 2021 – 2024 guna merealisasikan Visi – Misi organisasi.

Pelaksanaan rapat yang dipimpin oleh Ketua DPP-Irafu Jimmy W. Susanto, S.Hut., MP, di dampingi Sekretaris Jenderal Altar Sawaki S.Hut.,M.Si dan Sekretaris II Reynold Kesaulija S.Hut.,M.Si, serta dihadari oleh alat kelengkapan organisasi Irafu lainnya.

Sedikit penjelasan dari Ketua DPP-Irafu bahwa pelaksanaan rapat perdana yang dilakukan di kediaman Alm. M.L Rumadas merupakan bagian untuk mengenang Almarhum selaku pendiri Irafu.

Sejak dilantik pada tanggal 26 Juni 2021 oleh Ketua IKA-UNIPA, namun dengan adanya kondisi pandemi Covid-19 sehingga rapat perdana bisa dapat dilaksanakan saat ini.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh pengurus Irafu antara lain : Pembuatan Arboretum Kantor Gubernur Papua Barat dan Buku Arboretum Kantor Gubernur Papua Barat; Pemberian bantuan kepada adik2 mahasiswa PKL D-III Fahutan UNIPA di salah satu perusahaan kayu di Kabupaten Sorong; Memberikan masukan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia melalui sebuah surat resmi DPP-Irafu terkait penerimaan CPNS dilingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan; Memberikan dukungan moril kepada Dekan Fahutan UNIPA terkait insiden yang terjadi di Kampus UNIPA beberapa waktu yang lalu; Pemberian bantuan kepada keluarga Rimbawan/Anggota Alumni; Koordinasi pembentukkan Koordinator Wilayah (Korwil) dan Pengurus Cabang (Pengcab) Irafu di luar wilayah Kampus Utama sebagai basis Kepengurusan Pusat Irafu.

Selain itu, sebelum pelaksanaan rapat perdana, pengurus juga memberikan dukungan dan bantuan kepada masing-masing Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sylva Fahutan dan Panitia Bina Corps Rimbawan (BCR) Tahun 2021 Mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Papua.

Dalam rapat perdana (11 Agustus 2021) beberapa hal yang ditetapkan antara lain : Rancangan Program Kerja Pengurus, Rencana Proses Pembentukkan Tim Kerja Sayembara Logo Irafu, Tim Kerja Penyusunan AD/ART, Peraturan Organisasi dan sebagiannya. Harapannya dengan adanya rapat perdana dan koordinasi awal ini, menjadi acuan kerja pengurus dan penetapan terget kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang pengurus ini. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *