Kunker di Raja Ampat, Bupati AFU Sambut Baik Pangdam XVIII Kasuari

WAISAI, gardapapua,com — Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) menerima baik kunjungan kerja Pangdam XVIII Kasuari Propinsi Papua Barat Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, yang dalam kesiapan meninjau langsung Komando Distrik Militer (Kodim) di Papua barat, salah satunya di Kodim 1805/ Raja ampat.

Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI. Ali Hamdan Bogra dijemput langsung oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE. sekaligus sembari melaksanakan jamuan makan siang bersama Dandim 1805/RA Letkol Inf. Jhosep P. Kaiba, Danposal Waisai Mayor (L) Wahyudi Utari, Wakapolres Raja Ampat, Kompol. M. Nur di Afu Resort, selasa (23/6/2020).

Pangdam XVIII Kasuari Propinsi Papua Barat Mayjen TNI. Ali Hamdan Bogra, usai kegiatan jamuan makan tersebut, kepada wartawan mengatakan, bahwa kunker ini bertujuan untuk melihat dari dekat kodim-kodim yang ada diwilayah Papua Barat didalam melaksanakan tugas-tugas teritorial di wilayah kerjanya. Sembari menambahkan, kodim 1805/RA merupakan kodim terakhir kunker kami wilayah sorong raya, yang selanjutnya kami akan melanjutkan perjalanan ke Kodim Wondama.

“Terkait kunjungan kerja ini juga sekaligus mendorong kodim-kodim agar membina putra/i daerah untuk didik menjadi prajurit-prajurit TNI AD dimasa mendatang,”Terang Pangdam Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra.

Pangdam juga menambahkan pihaknya kesempatan ini datang mengecek persiapan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang direncanakan akan dilaksanakan awal bulan depan di Kabupaten Raja Ampat.

Dia juga mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan yang pertama sejak dirinya dilantik sebagai Panglima Kodam XVIII Kasuari Propinsi Papua Barat.

Sementara orang nomor satu di Raja ampat Bupati Abdul Faris Umlati, SE, pada kesempatan itu mengatakan sangat menyambut baik kunjungan kerja dari Pangdam XVIII Kasuari ke Raja Ampat.

Dan berharap, pada kunker kali ini, Pangdam dapat melihat dan melakukan perekrutan kembali calon anggota TNI dengan memperhatikan putra/putri raja ampat.

“Kami atas nama pemerintah daerah sangat menyambut baik kunker ini. Kerena menurutnya kunker ini akan membawa dampak yang bagus dalam perekrutan putra/putri Raja Ampat menjadi TNI dimasa mendatang,”Tukasnya. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *