Jelang HUT Bhayangkara ke – 74, Polres R4 Gelar Aksi Sosial Dalam Wujud Ini

WAISAI, gardapapua.com — Polres Raja Ampat mengadakan aksi sosial pembagian masker dan Vitamin C kepada warga raja ampat, rabu (24/6/2020).

Kapolres Raja Ampat, AKBP Andre JW.Manuputty SIK, kepada wartawan menyebutkan, bahwa polres raja ampat mengadakan aksi sosial pembagian masker dan vitamin C, guna menyambut HUT Polri Ke-74 tahun 2020, yang diperingati setiap tanggal 1 Juli setiap tahunnya.

Ia juga menyebutkan dalam Rangka HUT Polri ke 74 pihaknya juga telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan lain yakni seperti bakti sosial dan kebersihan, untuk mendukung program pemerintah daerah dalam hal penataan kebersihan lingkungan.

Sementara itu, untuk diketahui bahwa rangkaian kegiatan bakti sosial ini difokuskan di wilayah kota Waisai Kabupaten Raja Ampat. kegiatan yang dimaksud, diantaranya melakukan bakti sosial di tempat ibadah, baik gereja ataupun di Masjid dilingkungan Makopolres.

” Dan tepatnya hari ini polres raja ampat,telah melakukan bakti sosial,yang resmi dilakukan oleh ibu-ibu bayangkara,serta beberpa anggota kepolisian resort raja ampat,kepada ibu-ibu penjual pinang juga kepada tukang-tukang ojek pangkalan di semua pangkalan pada area kota waisai,”Ujar Kapolres

Kapolres juga mengatakan, bahwa Bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan tersebut, Pihaknya telah membangun kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Raja Ampat.

“Jadi masker dan vitamin ini kita bagikan di pangkalan ojek,kepada tukang-tukang ojek,dan mama-mama di pasar pinang,”Jelasnya

Selain membagi masker dan Vitamin C, Lanjut Kapolres, pihaknya juga melakukan himbau dan edukasi bagi warga agar selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas dan pada saat berinteraksi dengan orang lain.

Dikatakan, selain beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan, Polres juga mengadakan kegiatan tabur bunga yang rencananya akan dilangsungkan di pelabuhan Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat.

Selanjutnya, ada lomba memasak, lomba kebersihan rumah khusus di perumahan Aspol, lomba menggambar bagi anak-anak dan lomba membaca puisi.

“Selain itu ada 430 Paket sembako juga rencananya kami akan bagikan kepada warga, Purnawirawan dan Warakawuri di Raja Ampat,”Tukas AKBP Andre JW.Manuputty,SIK. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *