Bupati AFU Buka Turnamen Piala Raja Ke III Tahun 2019 Kabupaten R4

WAISAI, gardapapua.com — Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE, membuka dengan resmi turnamem piala raja ke III Tahun 2019, bertempat di stadion Klanafat waisai, Jumat (1/10/19).

Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen Piala raja Ke III, Drs.Mansur Syahdan,M.Si, mengawali Laporan Panitia namun sebelumnya mengatakan bahwa, turnamen Piala raja ke III Kabupaten raja ampat tahun 2019, Thema yang diangkat adalah berolahraga sambil berwisata, yang disebut dalam tiga indikator promosi daerah kabupaten raja ampat,yakni akomodasi, atraksi, dan aksesibility.

Mansur Syahdan selaku Ketua Panpel Piala raja Ke III Kabupaten raja ampat, menyatakan, Hal yang mendasari kegiatan ini adalah Pemerintah Daerah melihat adanya minat olahraga dan bermaksud menyalurkan minat dan bakat tersebut.
Lanjut ia, pada ivent turnamen piala raja ke III, yang di selenggarakan oleh pemerintah kabupaten raja ampat, kini di ikuti 12 tim terbaik beberapa kabupaten kota, di papua dan papua barat.

Mansur juga, menambahkan, ivent turnamen ini adalah meningkatkan prestasi olahraga yang dapat membentuk kepribadian yang baik. Data yang di peroleh media ini ,dari Panpel Turnamen Piala raja ke III kabupaten raja Ampat sebanyak 12 tim tersebut, antara lain : Mistim FC, P.Yohan FC, Persis Sorong, Persikos, Ps.Setda Raja ampat, Doom Island, P.Telbin FC, Bonjos FC, Petra FC, Papua Brothers FC.2, Klanafat FC dan Cartens FC.

Dari 12 tim tersebut, di ketahui 3 tim perserikatan, dan 9 club. Selain itu ada juga pemain asing yang di kontrak oleh tim.
Ia juga mengumumkan, hadiah dan uang tunai, yang akan direbut atau menjuarai piala raja ke III, sebagaimana yang disebutkan ini, Juara 1 mendapat 250 Juta dan tropi, Juara 2 mendapat 100 Juta dan tropi, Juara 3 mendapat 50 Juta dan tropi dan Pemain terbaik mendapat 10 Juta dan tropi, Top Scorer mendapatkan 10 juta, dan tropi.

Selain itu, pelaksanaan piala raja ke III ini dapat dukungan sebagai sponsor utama dari PT.Freeport indonesia, dan PT.Gag Nikel.

Bupati Raja Ampat,Abdul Faris umlati SE, dalam sambutannya sekaligus dengan resmi membuka turnamen piala raja ke III kabupaten raja ampat, sangat mengapresiasi.

Dikatakan Bupati AFU, program pembinaan keolahragaan merupakan program yang rutin dijalankan sebagai bentuk pencarian bibit baru untuk dibina agar berprestasi dan membawa nama daerah.

” Jika dengan disiplin dan tekad bersama maka atlit atlit yang berbakat dapat dilahirkan,”Jelas AFU.

Lanjut AFU, turnamen piala raja ke III ini Menggabungkan olahraga dan pariwisata, merupakan trend olahraga di daerah yang di kenal dengan potensi pariwisata,oleh karena itu,Kepada seluruh pihak agar menjunjung sportivitas, terutama kepada supporter agar menjaga keamanan agar turnament ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Sambung dia, Bahwa Pemerintah Kabupaten raja ampat setiap ada ivent upayakan menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan ataupun olahragawan.

” Raja Ampat adalah,daerah yang sangat aman bagi siapapun yang berkunjung. diharapkan tahun depan akan lebih banyak lagi tim yang berpartisipasi dalam turnament ini,”Harapnya

Sembari mengingatkan, bahwa pada Turnamen ini Kepada manajer-manajer tim, agar melihat bibit bibit unggul dan akan merekrut atlit untuk mengikuti Pra PON Papua Tahun 2020. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *