Vaksin Dosis Kedua Sukses, Siswa Diktuk Bintara Polri Polda PB Siap Geser Jayapura

MANOKWARI, gardapapua.com — Siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktu) Bintara Polri tahun ajaran 2020/2021 asal Polda Papua Barat di Manokwari berjumlah 78 orang, bakal bersiap diri untuk melanjutkan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura, Provinsi Papua.

Itu setelah mereka telah terkonfirmasi memperoleh kesempatan untuk menjalani penyuntikan vaksin Corona (covid-19) dosis kedua, pada Senin (22/3/2021) di Gedung Dharma Wanita Manokwari.

Ke- 78 siswa ini sebelumnya telah melakukan suntikan vaksinasi tahap dosis pertama di Rumah Sakit Bhayangkara Rumah Sakit Bhayangkara Lodewijk Mandacan Polda Papua Barat pada Senin 8 Maret 2021 lalu.

Selanjutnya, pada sejak Senin (22/3/2021), para siswa ini telah di berada di halaman Gedung Dharma Wanita Kabupaten Manokwari untuk melakukan vaksinasi, mulai dari proses pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, disuntik vaksinasi dan penerimaan kartu vaksina dosisi dua.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH yang dihubunggi wartawan secara terpisah mengatakan, vaksinasi oleh siswa Bintara Polri asal Manokwari itu sebagai syarat untuk kembali melanjutkan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura. Dimana sebelumnya para Siswa Diktuk Bintara Polri asal kiriman Polda Papua Barat ini hanya melaksanakan pembelajaran secara dalam jaringan (Daring).

Itu disebabkan, pada bulan November 2020 lalu, mereka terpaksa dipulangkan kembali di polda masing – masing untuk mencegah dan meminimalisirkan penularan COVID-19 sembari mengikuti proses pembinaan / pembelajaraan secara daring dan menunggu vaksin.

‘’Setelah mereka di vaksin dosis kedua, mereka akan kembali ke SPN Jayapura untuk melanjutkan pendidikan, jadwal keberangkatan akan ditentukan oleh SPN Jayapura dan Biro SDM Polda Papua Baat,’’Ujar Adam Erwindi, mantan Kapolres Kaimana dan Kapolres Manokwari itu. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *