DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratHUMANIS

Freddy Thie Apresiasi Kehadiran Pj. Gubernur Papua Barat Hadiri Syukuran HUT ke-20 Kaimana

KAIMANA, gardapapua.com — Bupati Kaimana Freddy Thie, didampingi oleh ibu Bupati Ernawati Thie menjemput kedatangan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Komjen (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, bersama rombongan di Bandara Urarum, Kabupaten Kaimana, sabtu (10/6).

Kedatangan Pj. Gubernur bersama rombongan di Kaimana bertujuan untuk menghadiri hari jadi atau HUT Kaimana yang ke 20 tahun.

Pj. Gubernur asal Kaimana itu juga didampingi oleh ibu Gubernur bertandang ke Kaimana dengan menggunakan penerbangan Wings Air.

Penjemputan Pj. Gubernur Papua Barat, langsung oleh Bupati Freddy Thie ini disambut dengan tarian adat hingga ke pintu keluar Bandara. Selanjutnya diarak menuju ruang VIP Grand Hotel Papua untuk beristirahat sejenak. Setelah itu, Pj Gubernur bersama rombongan akan menuju ke Stadion Triton untuk hadir dalam acara pembukaan.

Diketahui, pembukaan acara puncak atau syukuran peringatan HUT Kaimana digelar tepat pada pukul 17:00 WIT di Stadion Triton. Pj Gubernur kesempatan itu secara langsung memberi sambutan, sekaligus bersama Bupati Kaimana Freddy Thie untuk membuka acara secara resmi.

HUT ke 20 negeri 1001 senja awalnya akan digelar tepat waktu yaitu tanggal 21 April 2023. Namun karena bulan April masih dalam nuansa Ramadhan dan Idul Fitri, pemerintah daerah Kaimana menundanya.

“HUT Kaimana ke 20 tahunn yang jatuh pada tanggal 21 April itu setelah saya komunikasi dengan wakil dan jajaran pemerintah daerah, kami putuskan untuk menundanya. Tentu, ini karena kami (Pemda) menghargai umat muslim yang masih menyelenggarakan ibadah puasa dan idul fitri,”Ucap Bupati Freddy Thie.

Menurutnya, Kaimana sebagai kota yang memiliki keragaman ini hendak dirawat dan terus dilestarikan. Kegiatan yang mengundang keramaian dan berpotensi mengganggu sebagian masyarakat harus diminimalisir.

“Keputusan untuk menunda ini karena alasan toleransi. Jangan sampai kita bikin kegiatan ini (HUT), tidak menutup kemungkinan akan menggangggu kita punya basudara Islam yang sedang menjalankan ibadah itu,”Pungkas Kaibus sapaan akrabnya. [JO/RED]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *