Puluhan Calon Maba STMIK Kreatindo Manokwari Antusias Ikuti Seleksi Gelombang II

MANOKWARI, gardapapua.com – Seleksi masuk Sekolah Tinggi Ilmu Management Informatika dan Komputer (STMIK) Kreatindo Manokwari, Papua Barat Mahasiswa Baru (Maba) gelombang II kembali dilaksanakan.

Hal ini menyusul tindaklanjut dari rangkaian program seleksi pada gelombang I yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh panitia penerimaan mahasiswa/i baru tahun akademik 2022/2022.

Koordinator penerimaan dan seleksi calon mahasiswa baru, Yammes J Batkunde M.Si, menuturkan, bahwa Pelaksanaan tes masuk calon mahasiswa baru Program Pascasarjana merupakan metode yang telah disiapkan oleh kampus dalam rangka menjaring calon mahasiswa baru yang berkualitas atau bermutu.

“Mahasiswa Baru Gelombang II yang sementara menjalani tes tertulis dan intervieuw atau wawancara, Tahun ini peningkatan cukup signifikan. Inilah bukti bahwa kami STMIK Kreatindo Manokwari, ingin menyiapkan generasi yang berkualitas dan bermutu,”Ungkap Yammes J Batkunde M.Si, saat di wawancarai, senin (16/8/2021).

Dia lalu menuturkan, bahwa Jumlah total Mahasiswa/I gelombang I dan II pada penerimaan tahun akademik 2021/2022 yang terdaftar adalah sebanyak 119 orang.

Adapun seluruh peserta, tes masuk STMIK Kreatindo Manokwari pada gelombang II tercatat sekitar 90 orang, dan yang terseleksi hingga masuk tes wawancara dan intervieuw adalah sekitar 71 orang.

” Sesuai dengan hasil rapat panitia penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2022, STMIK Kreatindo Manokwari seperti pada tahun – tahun sebelumnya melaksanakan tes dua sesi. Yakni tes tertulis yang dimulai dari pukul 10.00 wit – selesai dan dilanjutkan dengan Tes Intervieuw wawancara pada pukul 13.00 wit – selesai, dimana dalam pelaksanannya kami menerapkan Prokes covid-19 secara ketat,”Jelasnya

Sementara itu, rencana pengumuman kelulusan penetapan penerimaan Mahasiswa/i baru adalah pada 18 agutsus 2021. Dimana hal ini akan terbagi dari 3 Program Studi (Prodi) yang ada di Kampus STMIK Kreatindo Manokwari. Yaitu Ilmu Komputer, Sistem Informasi, dan Teknologi Informasi.

Yammes lalu berharap, agar kepada Mahasiswa/I baru tahun akademik 2021/2022 setelah diterima dan resmi menjadi Mahasiswa/I kiranya dapat melaksanakan aktivitas civitas akademik secara serius sesuai bidang program studinya.

“Meski dalam pelaksanaan proses belajar – mengajar masih terbatas karena situasi pandemic Covid-19. Harapannya mereka ini dapat menjadi generasi yang serius menekuni bidang ilmunya agar menjadi mahasiswa/i yang berkualitas dan siap berdaya saing,”Tukasnya. [Ris/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *