Channel YoutubeDaerahGarda NusantaraGarda Teluk BintuniPolitik

SAH, PAN Rekomendasikan AYO di Pilkada Bintuni

Klik dan Subcribenya Chanel Youtubenya :

 

JAKARTA, gardapapua.com — Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menentukan sikap peta politik untuk suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati serentak tahun 2020 bulan desember mendatang, di Kabupaten Teluk Bintuni.

Partai berlambang matahari terbit itu, memutuskan untuk memberikan dukungan kepada kandidat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Ali Ibrahim Bauw, SE., M.SP – Yohanis Manibuy.

Rekomendasi DPP PAN terhadap mantan kepala BPKAD Teluk Bintuni untuk berpasangan dengan kader terbaik Partai Golkar dan juga mewakili generasi milenial Teluk Bintuni ini, diterbitkan pada 29 Juni 2020. Berdasarkan surat pakta integritas model B.1.2-KWK Parpol itu ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno.

Surat itu berisi beberapa poin penting. Selain menyatakan duet Paslon yang dikenal dengan istilah AYO, dalam surat itu, DPP PAN memerintahkan Ali – Anisto untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain yang akan menjadi teman koalisi PAN, guna memenangkan Pilkada Teluk Bintuni 2020 desember mendatang.

Terkait langkah DPP PAN yang telah menjatuhkan dukungan untuk Ali – Anisto, Ketua DPW PAN Papua Barat Rahmat C Sinamur menjelaskan, bahwa rekomendasi yang diberikan karena setelah PAN membuka penjaringan calon beberapa waktu lalu, pada tingkat DPD pasangan Ali – Anisto dinilai paling intens membangun komunikasi dengan pengurus PAN di daerah dan pusat.

Selain itu, melihat elektebilitas pasangan Ali – Anisto, yang belakangan semakin meningkat dan menjadi harapan dikalangan masyarakat, agar menjadi salah satu paslon yang dapat mengikuti perhelatan pesta demokrasi pilkada serentak tahun 2020, kabupaten teluk bintuni.

” Jadi kami Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mengambil keputusan bahwa pasangan Ali Ibrahim Bauw, sebagai Calon Bupati dan Yohanis Manibuy sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bintuni. Pemberian ini tentu sebagai sebuah tolak ukur atas penilaian dan reputasi pasangan bakal Calon Bupati Ali Ibrahim Bauw dan Wakil Calon Bupati Yohanis Manibuy, yang dinilai berdasarkan rekam jejak dari mereka beliau berdua, dan berbagai macam analisa kami sehingga keputusan kami dari partai mengeluarkan mandat rekomendasi ini,”Ucap Ketua DPW PAN Papua Barat Rahmat C Sinamur, didampingi Ketua DPD PAN Teluk Bintuni Arobi Kokop, saat penyerahan surat rekomendasi tersebut kepada paslon Ali – Anisto.

Sehingga diharapkan, agar partai – partai lainnya dapat melihat komitmen pasangan cabup dan cawabup yang dikenal dengan sebutan AYO ini.

” Harapan kami juga agar pimpinan – pimpinan parpol agar dapat cerdas dalam hal menentukan sikap politiknya terkait pada pilkada pada tahun 2020 besok,”Tukasnya [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *