PWO IN Apresiasi Polsek Pademangan Dalam Pencegahan Covid-19 Kepada Masyarakat

JAKARTA, gardapapua.com – Ketua Perkumpulan Wartawan Online Indepiden Nusantara (PWO IN) Feri Rusdiono, turut mengapresiasi langkah – langkah penanganan dini Covid -19 kepada masyarakat melalui soasilisasi dan himbauan yang diterapkan oleh Jajaran Polsek Pademangan, Jakarta Utara.

Hal itu diutarakanny saat menyaksikan kegiatan bersama pihak polsek pedamangan, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Sabtu (4/4/2020) sekira pukul 23.00 wit.

Dimana kesempatan itu, bersama jajaran Polsek Pademangan Jakarta Utara, memberikan arahan untuk masyarakat yang datang ke Kantor Polsek Pademangan, dalam himbaunya kepada warga untuk mencuci tangan dan menjaga kebersihan, hal ini dilakukan untuk menangkal penyebaran virus corona atau covid 19.

Menurutnya, media sangat berperan penting dalam mendukung kegiatan pemerintah dan aparat kepolisian serta bekejasama dalam melakukan bhakti sosial sesama umat manusia melalui pemberitaan yang akurat dan menenangkan masyarakat agar tidak mudah terprofukasi dengan berita berita yang menyesatkan (hoax).

” Sebagai kuli tinta ketua media online saya selalu menghimbau kepada para ketua ketua di daerah dan pengurus organisasi pusat juga supaya dalam membuat berita selalu dalam kontek yang wajar jangan sampai berita tersebut membuat masyarakat menjadi bingung dan cemas,”Paparnya

Karena, melalui tulisan tulisan yang termuat dalam media sangatlah berpengaruh pada orang yang membacanya karena setia orang dewasa pasti mempunyai hanphone,

” Apalagi sekarang setiap berita online selalu berganti dalam per jam bahkan bisa per menit, oleh sebab saya selalu tekankan kepada para jurnalis agar dalam membuat berita selalu dengan fakta dan ada narasumber yang jelas,”ungkapnya menambahkan

Dimana melalui kegiatan oleh Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang telah berlangsung dibeberapa titik yang di fokuskan, diharapkan mampu menghimbau kepada masyarakat yang ada di sekitar agar selalu menjaga kebersihan dan selalu mentaati aturan yang dibuat oleh pemerintah agar selalu berada dalam rumah jangan melakukan aktifitas di luar rumah selagi dalam kondisi tanggap darurat covid-19.

Selain itu, selaku Ketua Kopdar Wilayah Pademangan Fauriza, bersama Kepala Pengawas (Pawas) Iptu Sukiyanto disela kegiatan itu juga mengatakan, bahwa patroli himbauan kepada masyarakat ini telah dilakukan rutin sejak dua minggu lalu.

” Pelaksanaannya sebelumnya kita gabung isitilahnya gugus tugas 4 pilar. Ada dari pihak kecamatan, satpol PP, pihak kepolisian juga, dan para Kopdar,”Paparnya

Senada Ketua Kamtibmas, Holik, juga menerangkan, bahwa sejauh ini tidak di temukan ada warga yang terpapar covid-19 karena setiap warga yang datang ke kapolsek langsung di periksa suhu tubuhnya guna mengetahui apakah ada gejala terjangkit wabah virus tersebut.

Kegiatan berlangsung lancar dan aman tidak ada kendala sama sekali, bahkan warga dengan taat mengikuti anjuran dari pihak aparat kepolisian guna mendengarkan penjelasan cara pencegahan dan menanggulangi wabah virus corona yang sudah mewabah di seluruh dunia dan banyak memakan korban.

(Tim Media)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *