HIPMI Kaimana Pasang 31 Tempat Cuci Tangan dari Coa Hingga Bumsur

KAIMANA, gardapapua.com — Sebanyak 31 tempar cuci tangan ukuran 150 liter yang dilengkapi dengan sabun cair, dipasang oleh BPC HIPMI Kaimana. pemasangan tempat cuci tangan itu, langsung di koordinir oleh Ketua Cabgan HIPMI Kaimana, Wiliam Hendrick, dan Sekretaris HIPMI Lery, B, dan turut didampingi beberapa anggota BPC HIPMI Kaimana.

Kegiatan pemasangan ini di mulai dari tempat Rekreasi Bantemi, Kampung Coa, hingga Bumsur, atau setidaknya 31 titik di kabupaten Kaimana itu, terpantau berjalan aman dan lancar.

Adapun pemasangan sarana pencuci tangan yang dilakukan, mendapatkan respon positif oleh masyrakat.

Caption : ketua BPC HIPMI Kaimana, Wiliam Hendrick, saat meninjau langsung pemasangan Tempat Cuci Tangan dan Kelengkapan lainnya. (Doc.gardapapua/Jeck)

Marsuki Umar Ketua RT 15 Pasar Krooy mengaku senang atas perhatian yang diberikan oleh HIPMI Kaimana dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyediakan tempat cuci tangan dipasar sayur sebanyak 7 buah dan terminal pasar 2 buah bagi para pedagang yang berjualan maupun masyarakat umum di areal pasar.

“Saya berterima kasih kepada HIPMI yang telah membantu kami dengan tempat cuci tangan. Saya berharap dan menyampaikan ke mama-mama pasar agar bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah maupun HIPMI hari ini dapat dijaga dengan baik karena ini untuk kepentingan kita semua dan semoga virus corona ini cepat berakhir,”Katanya.

Senada juga diungkapkan Ambo Tang penjual ikan di pasar krooy, pria asal Button ini menyampaikan terimakasih kepada HIPMI Kaimana yang sudah memberikan perhatian dengan menyediakan empat tempat cuci tangan sekaligus diareal pasar ikan.

“Sekarang dengan adanya tempat cuci tangan ini jelas sangat membantu kami yang sehari-hari berhadapan dengan pembeli dari semua kalangan,” ujarnya.

Sementara, Idrus Alhamid pengelola Pesantren Hidayatullah pun menyampaikan hal yang sama , dirinya berterima kasih kepada HIPMI atas bantuan ini dan mendoakan semoga Tuhan yang maha kuasa dapat membalaskan kebaikan yang telah ditunjukan oleh HIPMI.

Ditengah kegiatan pemaangan alat pencuci tangan, Ketua BPC HIPMI Kaimana, William Heindrich mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk pastisipasi HIPMI Kaimana dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Kaimana.

Pemasangan tempat cuci tangan ini, disebutkan tersebar pada 31 titik mulai dari kampung Coa hingga Bumsur yang menjadi tempat keramaian. Dan tentu HIPMI akan secara rutin melakukan kontrol untuk memastikan ketersediaan air bersih dan sabun. Artinya jika ada air atau sabun yang habis maka pasti akan diisi lagi.

“Kami juga akan memberikan beberapa peralatan seperti rapied test 200 buah, APD 200 buah, Kaca mata pelindung 100 buah dan Masker 3.500 buah, dan. Barangnya sudah ada di Manokwari tetapi karena sekarang tidak ada penerbangan ke Kaimana maka masih tertahan disana. Semoga saja dalam waktu dekat sudah bisa ada di sini akan akan segera didistribusikan,” paparnya.

Dari pantauan Wartawan fasilitas cuci tangan yang disediakan HIPMI Kaimana ini berupa satu buah blong warna biru 150 liter yang dilengkapi dengan sabun cair dan disebar di beberapa titik seperti Pasar Coa, Pesantren Coa, Pasar sayur dan ikan Krooy, Pantai Bantemi, Polres, Timbunan JK, Terminal pasar krooy, pasar ikan kaki air besar, dan air merah. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *