Reses I di Kampung Tomolol, Fahmi Macap Terima Sejumlah Usulan Masyarakat

TOMOLOL – RAJA AMPAT, gardapapua.com — Masih dalam suasana masa reses perdana (I), DPRD Raja Ampat tahun 2020, Ketua Komisi I DPRD Raja ampat, Fahmi Macap SE, kembali melanjutkan menjaring aspirasi masyarakat di beberapa wilayah dapil IV lainnya.

Kali ini, di Kampung Tomolol, Distrik Misool Timur, Kabupaten Raja Ampat, Minggu (29/3/2020), disambangi olehnya.

Kedatanngannya, sesuai pantauan gardapapua.com, cukup disambut baik oleh masyarakat setempat.

Kesempatan itu, kepala kampung Tomolol, Distrik Misool, Arnold Fadimpo saat mengawali sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada kehadiran Anggota DPRD Raja Ampat Fahmi Macap, yang telah melakukan Reses Ke I di tomolol distrik misool timur.

” Selaku pimpinan kampung mengajak masyarakat agar melalui kesempatan ini, mari bersama mengutarakan usulan-usulannya. jangan sampai Anggota DPRD Raja Ampat Fahmi Macap sudah tinggalkan tempat ini baru usulan-usulan disampaikan,”Ucap Arnold Fadimpo mengawali.

Hal ini sebagai bagian, saling menopang dan mendukung pelaksanaan tata pembangunan ditingkat kampung dapat berjalan baik dan turut dikawal keterlibatan aktif masyarakat langsung.

” Sebagai pimpinan kampung, saya meminta kerjasama untuk saling mengisi mungkin ada usulan yang saya lupa, masyarakat bisa usul,”Paparnya

Dia juga mendorong masyarakat agar dalam menyampaikan usulan program harus sesuai kebutuhan dan tepat sasaran.

Sementara itu reses perdana (I) ketua Komisi I (Satu) Fahmi Macap yang dalam kesempatan itu lalu menerima sejumlah aspirasi masyarakat kampung Tomolol seperti pembangunan dermaga, yang mana diusulkan oleh ketua pemuda Panus Falon.

Juga usulan pembangunan Talud dibelakang kampung guna menhindari tanah longsor, yang disampaikan oleh warga simson moom.

Berikut aspirasi usulan tentang pengadaan Keramik buat warga kampung tomolol, dan perumahan sosial buat masyarakat kampung Tomolol, usulan pengrehapan pusat layanan kesehatan (Pustu), memperhatikan kekurangan tenaga medis, pembangunan jalan mes putih, pembangunan jalan setapak untuk memudahkan masyarakat.

Fahmi Macap SE, sembari menjabarkan usulan-usulan yang telah di usul oleh masyarakat kampung Tomolol.

Dikatakannya bahwa sebuah aspirasi atau usulan tanpa pengawalan sulit. Sehingga kalau setiap usulan di kawal oleh DPRD Jauh lebih bagus.

” Untuk itu saya tidak berjanji namun dermaga itu harus di tambah berapa meter lagi,”Ucapnya

Selain itu, dalam menyikapi sejumlah usulan tersebut dia juga mengingatkan dan mendorong masyarakat agar melalui musrembang baik tingkat kampung, distrik dan tingkat kabupaten, harus aktif untuk memberikan usulannya.

” Kemudian di kawal ketat. Seperti tentang perumahan sosial agar sebelum diusulkan harus melakukan pelepasan tanah sehingga upaya untuk pembangunan berjalan efektif tanpa ada masalah nantinya,”Pesannya mengingatkan. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *