DaerahGarda Sorong Selatan

Bupati Sorsel Tegaskan Dua Hal Penting Kelola DPA

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE ,MAP mengingatkan para unsur Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengelola DPA (Dokumen Penggunaan Anggaran).

Penegasan ini disampaikan saat menyerahkan Dokumen Penggunaan Anggaran Kabupaten Sorong Selatan Tahun Anggaran 2020 yang berlangsung di Hotel Mratuwa Sesna, Teminabuan Sorong Selatan Papua Barat (07/02/2020)

Dua hal penting tersebut, terang Bupati yaitu, diwajibkan membuat rencana kerja OPD yang digunakan sebagai acuan kebijakan strategis dalam rangka merealisasikan program dan kegiatan nya.

” Sehingga target target kinerja dapat terlaksana tepat waktu dan tepat sasaran juga agar penyerapan anggaran dapat terlaksana lebih cepat dan tidak menumpuk pada saat akhir tahun,”Ungkapnya

Hal lainnya, adalah Meningkatkan kualitas belanja APBD dengan memastikan alokasi anggaran benar benar dimanfaatkan untuk program dan kegiatan yang memiliki nilai tambah besar bagi masyarakat, semua program kegiatan harus terlaksana secara rinci dan terpadu.

” Intinya harus saling mendukung antara program yang satu dengan program yang lainya bahkan harus sesuai dengan arah kebijaksanaan pembangunan yang berpihak kepada masyarakat,”Jelasnya

Bupati Samsudin juga menegaskan bahwa faktor ketepatan waktu sangat mutlak untuk diperhatikan, hendaknya kita semua ingin agar seluruh kegiatan yang telah direncanakan dapat mulai dilaksanakan sejak awal tahun pelaksanaan anggaran.

“ Jangan menunda – nunda realisasi pelaksanaan DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) baik realisasi secara fisik maupun keuangannya,”Tegasnya

Ini tentunya pimpinan OPD harus disertai dengan kemampuan untuk bersinergi pada visi kepala daerah dalam melaksanakan program program strategis dan prioritas dalam upaya akselerasi perubahan besar di Kabupaten Sorong Selatan dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab.

Diakhir kata, dirinya mengharapkan, agar pimpinan OPD agar kedepan nanti dapat melaksanakan tugas dan pengabdian masing masing secara baik dan bertanggung jawab untuk mewujudkan Visi dan Misi daerah yang telah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Sorong Selatan Tahun 2016-2021.

DPA diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE.,MAP kepada Sekretaris Daerah Sorong Selatan Dance Yulian Flassy,SE.,MSi, dilanjutkan DPA BAPPEDA Sorong Selatan yang diterima oleh Dance Nauw,SP.,MSI dan diserahkan oleh Wakil Bupati Sorong Selatan, DPA Dinas Ketahanan Pangan diserahkan oleh Wakil Ketua II DPRD Sorong Selatan Bartolomeus Dorowe,SH kemudian DPA 2 distrik yaitu Distrik Kais dan DPA Distrik Seremuk diserahkan oleh Kabag OPS Polres Sorsel dan Danramil Teminabuan.

Hadir dalam Acara ini Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Martinus Salamuk, Sekda Sorong Selatan Dance Yulian Flassy,SE.,MSi, Kabag OPS Polres Sorsel, Danramil Teminabuan Kapt. Inf Nimrod Duwit. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *