DaerahGarda TambrauwOlahraga

Pasangan Emas Tambrauw Amadonk – Jihan, Juarai Soraya Cup Usai Kalahkan Pemain PON

SORONG, gardapapua.com — Kabupaten Tambrauw kembali berjaya di kejuaraan bulutangkis Se- Sorong Raya (Soraya) 2021. Ini didapat setelah Amadonk/Jihan berhasil mengalahkan pemain jebolan Pekan Olahraga Nasional (PON) Candra/Oco pada partai final yang digelar di Gor Polygon Kamis malam, (22/10).

Gelar Soraya Cup ini menjadi yang pertama dimiliki pasangan ganda terbaik asal Kabupaten Tambrauw. Sebelumnya pasangan emas milik Kabupaten Tambrauw ini berjaya di turnamen Tambrauw Cup series, sebelum berganti menjadi Soraya Cup.

Raihan gelar Amdonk/Jihan pada turnamen ini, terasa sangat spesial. Pasalnya, Soraya Cup merupakan gelaran turnamen perdana setelah menggantikan turnamen Tambrauw Cup Series.

Di partai final, Amadonk/Jihan tampil sangat gemilang. Mereka mampu mengakhiri perlawanan Candra/Oco dua set langsung 21/19 – 21/14 hanya dalam waktu 42 menit.

Amadonk/Jihan langsung menggempur Candra/Oco Sejak pertandingan dimulai. Awalnya Amadonk/Jihan mendapat perlawanan alot. Amadonk/Jihan sempat beberapa kali tertinggal sebelum akhirnya menutup set pertama dengan 21-19.

Di set kedua, smes-smes keras dari Amadonk/Jihan sulit dikembalikan oleh Candra/Oco. Amadonk/Jihan langsung melesat 17-10. Candra/Oco kemudian memang sempat mendekat, namun Amadonk/Jihan tidak memberi ampun dan merebut set kedua 21-14.

Kemenangan mereka atas Candra/Oco merupakan kemenangan kedua. Pertama mereka berhasil mengalahkan Candra/Oco di Turnamen Tambrauw Cup tahun lalu.

Dari dua kemenangan mereka atas Candra/Oco membuat kehebatan pasangan ganda putra asal Kabupaten Tambrauw Amadonk-Jihan tak terbendung lagi di Sorong Raya.

Pantauan media ini, pada gelaran Soraya (Sorong Raya) Cup ini, juga memeprtandingkan beberapa nomor. Tunggal Putra -u10 tahun, Tunggal Putra -u14 tahun, Ganda Putra Kategori B dan A.

Azwar selaku Panitia Turnamen mengucapkan banyak terimakasih atas suksesnya turnamen Soraya Cup perdana. Menurut Azwar, Turnamen Soraya Cup tidak sampai disini saja, akan ada Soraya Cup berikutnya yang pasti akan lebih menarik dan banjir hadia.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan Sukses, sehingga untuk Soraya Cup berikutnya, kami pastikan akan lebih menarik,”Ungkap Aswar yang juga merupakan owner dari Cafe Kullo dan Papa Distro. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *