Tahun 2020, Gubernur PB Ingatkan ASN Hilangkan Budaya “Pamalas”

MANOKWARI, gardapapua.com — Gubernur
Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada lingkup pemprov papua barat, agar tidak bermalas-malasan dalam melaksanakan pekerjaan, sebagai abdi negara.

Ini ditegaskan Gubernur, saat memberikan arahan singkatnya disela kegiatan syukuran pisah sambut tahun baru 2019/2020, bertemoat di hall gedung perkantoran gubernur papua barat, Jumat (10/1/2020).

“Saya ajak kita untuk harus disipiln. Disiplin mulai dari diri kita, karena ini berkaitan dengan pengawasan. Karena kalau staf rajin saya apresiasi, staf yang pamalas itu jangan membuat mereka rajin ikutan malas,”Ucap Gubernur.

Dia pun mengajak para ASN bersama-sama agar pada tahun yang baru dengan semangat baru diawal tahun 2020, semakin patuh terhadap aturan pemerintah serta bangkit dan bersemangat dalam bekerja dan jauhi sifat malas.

” Sehingga saya harapkan hal seperti ini harus dirubah. Jadi kalau tidak bisa dirubah, saya instruksikan untuk kepala OPD tahan gaji oknum ASN bersangkutan. Ini bagian dari penegakan disiplin,”Tegasnya

Kesempatan itu, Gubernur turut mengapresiasi para ASN yang telah bekerja dengan rajin dan penuh tanggung jawab, menjalankan tupoksi program kerja sesuai aturan dan bidangnya. Juga kepada jajaran OPD yang telah bekerja baik dalam hal penyerapan anggaran.

“Bagi OPD yang belum memenuhi target sesuai hasil evaluasi kita pada tanggal 8 januari 2020 itu, saya harapkan agar realisasi keuangan harus sesuai dengan fakta rill yang ada, agar jangan ada msalah nantinya,”Tukasnya

Adapun dibeberkan gubernur, bahwa terkait hasil evaluasi kementerian dalam negeri, telah ditemukan sejumlah OPD yang kerja masih di bawah standar. Sehingga pentingnya kedepan, agar secara berjenjang akan dilakukan pengawasan baik olehnya selaku dari gubernur, dan sekda.
Ini ditujukan, agar sampai kepada OPD tingkat bawah, melalui monitoring aktif seperti itu setiap kegiatan program yang di kerjakan dapat sesuai dan tepat sasaran

” Saya ingatkan agar kepala OPD, dan Bendahara – bendahara saya instruksikan harus berada di tempat, agar dalam hal pemeriksaan nanti tidak ada masalah, kita masih terus evaluasi,”Tutupnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *