Kota Manokwari, Kota Ketiga Pergelaran Busana Tingkat International

Klik Videonya Disini :

MANOKWARI, gardapapua — Sukses dengan pergelaran peragaan busana (Fashion Show,red) di dua kota di Papua, yakni di Kota Merauke Provinsi Papua dan Kota Sorong Provinsi Papua Barat, Designer Internasional Papua asal Kota Rusa Merauke, Shasa Yoan Davies bertekad menjadikan Kota Manokwari, Kota ketiga pergelaran peragaan busana berkonsep alam papua ke kancah International.

” Jadi sebagai seorang designer saya ingin apa yang saya kerjakan dapat semakin berkembang. Manokwari dalam kunjungan saya ini, adalah sebagai kota ketiga yang disiapkan untuk kegiatan Fashionshow akhbar atau peragaan busana,”Kata Shasa Yoan Davies, dalam Jumpa Pers di salah satu hotel di Manokwari, Rabu (17/10/18) malam.

Dalam kegiatan peragaan busana (fashion show) yang akan digelar ini, Shasha Devis menjelaskan, kegiatan tersrbut akan di laksanakan pada moment perayaan pisah sambut akhir tahun 2018 malam atau pada tanggal 31 desember 2018. Dimana dalam momentum kegiatan tersebut, Shasa Yoan Davies wanita kelahiran Kota Merauke 21 April 1980 itu mengharapkan, sebanyak 30 rancangan busana berkonsep dasar mengangkat budaya kearifan lokal Papua Barat dari nuansa lingkungan yang di desainnya mendapat penilaian positif dan tempat di hati kalangan masyarakat, dengan menampilkan modeling anak – anak muda berbakat asal Papua dalam kontes tersebut.

“Rancangan yang akan ditampilkan oleh para modeling adalah sekitar 30 busana pada egiatan pergelaran busana akhbar (Fashion Show,red) ini. Harapannya dengan kegiatan ini, Peragaan Busana dapat lahir dan dikenal luas di ibukota Provinsi Papua Barat,” harap Shasha Devis.

Adapun Kegiatan fashion show ini dikemas dalam program SHASARIJJA Promo Event.
Selain di Manokwari, Kabupaten terpilih lainnnya seperti Merauke, Sorong, Manokwari, Timika, Wamena, Nabire, Biak, dan Kota Jayapura merupakan kabupaten/kota di Tanah Papua yang bakal disasar putri papua jebolan perguruan tinggi Fashion Design and Technology Billy Blue Colection, Sydney – Australia.

” Semoga kedepan ada shasa – shasa asal papua mampu berkarya mengangkat budaya dan kearifan lokal papua melalui fashion ke kancah dunia international,”Tukasnya [Che]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *