BEM FKIP Unipa Gandeng PWI PB, Beri Pelatihan Jurnalistik

MANOKWARI, gardapapua.com — FKIP Unipa melalui BEM-nya melaksanakan pelatihan jurnalistrik untuk kalangan mahasiswa, yang pesertanya berasal dari enam jurusan di FKIP.

Dalam materinya, mereka libatkan PWI Papua Barat bersama dosen jurnalistrik Unipa. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Aula Sastra Unipa, Kampus Unipa, Manokwari, Sabtu (6/4/2019).

Ketua PWI Papua Barat, Bustam kepada gardapapua.com menjelaskan, bahwa sinergitas pelaksanaan kegiatan tersebut adalah kali pertama BEM FKIP Unipa menggelar pelatihan jurnalistik sejak mata kuliah jurnalistik dimasukkan pada tahun 2018.

” Kami dari PWI sangat merespon baik kegiatan pelatihan ini. Semoga bisa lahir penulis-penulis baru, yang kelak menjadi wartawan. PWI berharap setelah pelatihan, dapat dibentuk wadah kepengurusan jurnalis di kampus. PWI akan melakukan pendampingan, supaya berjalan baik,”Ucap Ketua PWI Papua Barat Bustam

Para peserta saat mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik. (6/4)

Lanjut Bustam, dalam kegiatan itu, PWI meminta peserta untuk membuat tulisan terkait kegiatan pelatihan tersebut. Tulisan dapat dikirim ke email, yang kemudian ditindaklanjuti dalam bentuk penilaian.

Selain menyajikan materi terkait peran media dan wartawan, kesempatan itu, PWI juga memperbanyak ruang diskusi.

” Peserta cukup antusias memberikan pertanyaan. Mereka ingin bisa menjadi penulis yang baik,”Beber Bustam

Ketua PWI Papua Barat Bustam berharap, melalui pengenalan dunia jurnalistik ini, bisa berguna dan menghasilkam kader-kader yang paham jurnalistik dan menghasilkan produk jurnalistik berkualitas kedepannya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *