DaerahGarda Teritorial

Babinsa Salawati Wasbang, Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila

SORONG, gardapapua.com – Babinsa Kampung Klasari Distrik Moisegen Koramil 1802-03/Salawati Serda Lasudima melaksanakan kegiatan memberikan Wasbang dengan materi tentang pemahaman dan pentingnya nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan Bangsa dan Negara kepada siswa siswi SMP Negeri 14 Kampung Klasari Kabupaten Sorong.

Babinsa Kampung Klasari Distrik Moisegen Koramil 1802-03/Salawati Serda Lasudima dalam Komsosnya tentang Wawasan Kebangsaan mengajak para Siswa siswa SMP Negeri 14 sebagai generasi penerus bangsa agar selalu menjaga NKRI dan mengajak untuk Menghayati 4 Pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi Pancasila UUD 1945 sebagai konstusi negara dan ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara, guna meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta kepada tanah air.

Sebagai warga negara Indonesia yang merdeka Siswa Siswi harus bisa mengisi Kemerdekaan ini dengan mewujudkan serta membangun negara dengan melaksanakan perbuatan yang baik, dengan wujud belajar yang rajin, jangan membolos sekolah, sekolah tepat waktu, belajar disiplin dan mengajak berbuat yang terbaik dan tulus serta ikhlas.

Selain memberikan pemahaman tentang Pancasila, Babinsa juga memberikan wejangan terkait maraknya kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini, Ia berharap para siswa siswi akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme dan semangat juang pada diri mereka. [*/RLS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *