25 Anggota DPRD Terpilih Resmi Bertugas, Begini Harapan Sekwan

MANOKWARI, gardapapua.com — Sebanyak 25 Anggota DPRD Manokwari terpilih periode 2019-2024 resmi bertugas menunaikan amanat rakyat dalam kelembagaan legislatif.

Hal itu pasca telah dilaksanakan prosesi pelantikan serta diambil sumpah dan janjinya di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Manokwari, Selasa (27/8/2019), dalam agenda Rapat paripurna dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten manokwari pengucapan sumpah/janji jabatan, anggota DPRD Kabupaten Manokwari masa jabatan 2019 – 2024.

Adapun pengucapan sumpah anggota DPRD Manokwari terpilih kali ini dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN)/PHI/Tipikor Manokwari Heru Hanindyo, S.H., M.H., L.L.M.

Terkait hal itu, Pimpinan Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Manokwari, Johan Warijo, usai kegiatan pelaksanaan Rapat paripurna dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten manokwari pengucapan sumpah/janji jabatan kepada para awak media mengatakan, bahwa selaku pimpinan sekretariat kedewanan berharap, agar anggota dewan yang dilantik dapat bekerja dengan baik. Khususnya dalam memperjuangkan hak dan aspirasi masyarakat di wilayah konstituennya.

“Saya berharap mereka bekerja sesuai dengan sumpahnya dan melaksanakan amanah rakyat dengan sebaiknya,”Ucap¬†Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Manokwari, Johan Warijo.

Advertorial/iklan DPRD Manokwari

Selain itu, bahwasannya rangkaian tugas yang ditinggalkan atau belum terselesaikan oleh mantan para anggota dewan yang lama, maka bersama jadikan itu tugas bersama untuk diselesaikan kedepannya.

“Saya mengamati dinamika dan rata – rata anggota terpilih dari partai politik ini, sehingga kemudian kita akan coba untuk mengarahkan mereka agar bisa lebih baik lagi bekerja. karena mungkin hal – hal yang kita rasa belum dikerjakan oleh dewan yang lama itu adalah PR bersama kita untuk selesaikan,”Tukasnya

Sehingga legislator yang baru dilantik tersebut, diharapkan dapat bersinergi bukan saja dengan eksekutif untuk membangun Kabupaten Manokwari, namun paling utama juga membangun komunikasi aktif bersama sekretariat kedewanan.

” Sehingga harapan kita kepada anggota DPRD yang baru bisa menggunakan dan aktif melaksanakan dan membangun komunikasi aktif bersama pimpinan di sekretariat kedewanan untuk membantu bapak /ibu melaksanakan dan menyukseskan tugas – tugas mereka para anggota dewan,”Tukasnya.

“Kita harapkan mereka menjalankan fungsinya dengan baik sesuai kewengangan yang sesuai dengan undang-undang,”Tandasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *