DaerahGarda ManokwariHeadline news

AKBP Mathias Krey : Media Diminta Sebarkan Informasi Menyejukkan

MANOKWARI, gardapapua.com — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak melalui Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey mengungkapkan, bahwasannya pasca kericuhan anarkis pada senin (19/8) kemarin, peran media dihimbaukan dapat memberikan informasi dan berita yang menyejukkan kepada masyarakat.

Sebab pasca kericuhan berbuntut anarkis tersebut, hingga kini, situasi secara umum kamtibmas diklaim, sudah kondusif dan normal untuk seterusnya ini akan aman. Sehingga butuh kerjasama untuk menyampaikan kepada masyarakat agar bersama menjaga kondusifitas daerah manokwari.

” Bersama rekan – rekan media kami minta kerjasamanya agar dalam pemberitaan tetao mengedepankan penyampaian edukatif kamtibmas yang aman dan telah tentram, agar masyarakat tidak takut untuk beraktifitas, “Ujar Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey, saat menggelar konference pers bertempat di Media Centrr Polda Papua Barat, Senin (26/8/2019).

Hal itu seperti memberitakan keadaan kondusifitas yang secara umum, bahwa hingga kini situasi telah aman tanpa adanya gejolak isu lagi yang akan terjadi baik di daerah fakfak, sorong dan Kota Manokwari.

Sebab, melaui peran media sangat berpengaruh membangun kepercayaan diri dan semangat masyarakat terhadap informasi yang menyejukan hati.

” Media punya peran yang sangat penting menjaga stabilitas keamanan dan ketenteraman daerah pasca kericuhan terjadi senin (19/8/2019) kemarin. Saya minta tolong sama rekan – rekan karena kita dipantau terus oleh humas mabes polri, direktorat cybercrime mabes polri, jadi konten – konten yang dinaikan akan dikontrol terus, “Paparnya

Sehingga penting kerjasama membantu menunjukan sorotan situasi kamtibmas melalui pemberitaan yang menyejukan suasana ini.

” Mari sama – sama kita memberikan himbauan – himbauan kepada masyarakat agar tidak takut beraktifitas dan terprovokasi lagi dengan konten negatif,”Imbuhnya

” Kami sebagai kabidhumas meminta agar bersama mendukung situasi yang sudah kondusif ini,”Tandasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *