PRSI Papua Barat Ikut Kejurnas Renang Perairan TOW 2019 Kepulauan Seribu

JAKARTA, gardapapua.com — Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Papua Barat, Kontingen Kejurnas Open Water Papua Barat, Optimis Lolos Pra PON.

Demikian diungkapkan oleh Ketua PRSI Papua Barat, David Towansiba S.Sos M.Si, melalui siaran persnya, diterima gardapapua.com, kamis (22/8/2019).

Sebanyak 5 atlet putra dikirimkan untuk mengikuti Kejurnas yang juga merupakan ajang PRA PON Papua tahun 2020 mendatang, mewakili Provinsi Papua Barat.

” Dalam hal ini pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Papua Barat ikut serta dalam Kejurnas Renang Perairan Terbuka Open Water 2019 di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu,”Ungkap Ketua PRSI Papua Barat, David Towansiba S.Sos M.Si.

Kelima putra atlit tersebut adalah Alexander Mandowen, Frits Koromat, Andarias Manggaprow, Sarlens Rouw dan Joni Ataribaba.

Ditambahkan, Manajer Kontingen Papua Barat, Charles Jembise, S.P, mengungkapkan, bahwa terkait Kejurnas akan berlangsung mulai tanggal 22 24 Agustus 2019 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Jakarta.

PRSI Papua Barat menurutnya hanya bisa mengirimkan 5 orang atlet putra karena Renang Open Water merupakan cabang olahraga (cabor) yang baru dibentuk di Provinsi Papua Barat.

“Kita hanya ikutkan 5 atlet putra, masing masing 3 atlet untuk nomor 5.000 meter dan 2 atlet untuk nomor 10.000 meter. Untuk atlet putri belum bisa diikutsertakan karena Open Water cabang olahraga (cabor) yang baru terbentuk di Papua Barat,”Jelasnya

Seraya mengatakan, bahwa kontingen PRSI Papua barat juga mengalami keterbatasan dana. Meski demikian, Jembise berharap dengan latihan dan motivasi yang diberikan kepada atlet Papua Barat akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam Kejurnas ini.

” Kita target dua nomor yang kita ikuti akan lolos PRA PON. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Papua Barat, kata Jembise.

Untuk target medali, Ia mengaku saat ini pihaknya tidak mentargetkan medali. Namun demikian medali bukan tidak mungkin direbut karena salah satu atletnya pernah mendapatkan medali emas dalam ajang Bali Open. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *